Ketua Umum PIA Ardhya Garini Resmikan SD Angkasa Lanud SPR Jayapura

Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Inong Fadjar Prasetyo menggunting pita peresmian SD Lanud Silas Papare/dok:Andy

SENTANI, wartaplus.com - Setelah empat tahun berdiri, SD Angkasa Lanud Silas Papare, yang berada di kawasan Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, akhirnya diresmikan oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Senin (22/08/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ny. Inong Fadjar Prasetyo didampingi oleh Ny. Eggy Dadan Gunawan.

Dalam sambutannya, Ny. Inong Fadjar Prasetyo, mengatakan, kehadiran SD Angkasa adalah untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa khususnya di Bumi Khenambay Umbay. 

"Kehadiran sekolah ini adalah untuk membangun dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sehingga anak-anak Papua dapat mengembangkan potensinya agar kedepan berguna bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Menurut ia, pendidikan dasar sangat esensial karena merupakan sarana awal meningkatkan kecerdasan dasar anak didik untuk dapat melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya. 

"Dengan kehadiran SD Angkasa ini, kami berharap dapat memfasilitasi anak-anak untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas sesuai dengan standar pendidikan nasional," harapnya.

Dirinya mengaku bangga dan bahagia karena SD Angkasa akhirnya diresmikan setelah 4 tahun berdiri.

"Kita senang dan bahagia karena sekolah ini adalah yang pertama didirikan oleh TNI Angkatan Udara di Bumi Khenambay Umbay. Seharusnya diresmikan sejak 4 tahun lalu, tapi karena situasi yang tidak memungkinkan, akhirnya hari ini bisa diresmikan," imbuhnya.

Meski baru berdiri, Ny. Inong Fadjar Prasetyo optimistis bahwa SD Angkasa akan terus berbenah dalam meningkatkan pendidikan di Papua.

"Kedepan kita akan lengkapi sarana pendukungnya sehingga dapat terus berkontribusi positif demi pendidikan generasi penerus di Papua," tandasnya.**