Aksi 'Door to Door' Satgas TNI 203/AK Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat Lanny Jaya

Personil Satgas Yonif MK 203/AK Pos Balingga menyambangi honai warga di Kampung Balingga Induk, Disttrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis/dok:PenSatgas203/AK

BALINGGA, wartaplus.com - Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga melaksanakan pelayanan kesehatan secara 'door to door' di kampung Balingga Induk, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Kegiatan pelayanan kesehatan secara gratis tersebut, dipimpin Sertu Gempur bersama sejumlah personil kesehatan lainnya dari Pos Balingga.

Mereka menyambangi setiap honai (rumah tradisional masyarakat pegunungan papua,red) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan seperti mengecek tekanan darah. Dan jika saja ada warga yang mengalami sakit, maka akan diberi obat secara gratis termasuk vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Achmad Zaki, S.sos.,M.M dalamrilis tertulisnya, Senin (08/08) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya di Pos Balingga, merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif Mekanis 203/AK kepada masyarakat Kabupaten Lanny Jaya terutama di distrik Balingga. 

"Selain melaksanakan kegiatan tugas pokok teritorial yang kami laksanakan, kamipun memberikan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat di pegunungan tengah terbantu perihal kesehatannya," ujarnya.

"Disela-sela tugas pokok kita (Satgas Yonif Mekanis 203/AK) sebagai pendukung kegiatan teritorial, kami sisipkan kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat sekitar, ini merupakan wujud kepedulian kita dalam hal kesehatan masyarakat," sambung Dansatgas.

Personel kesehatan Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga berkomitmen untuk selalu menjaga kesehatan warga sekitar tempat tugas.

Salah satu warga dari Kampung Balingga Induk, Inus Tabuni sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Balingga.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat tepat, sehingga kami punya kesehatan ini bisa terpenuhi," katanya. (Adv/PenSatgas)