Kehadiran TNI Membuat Sinar Terang di Distrik Balingga Papua

Personil Yonif 203/AK Pos Balingga dibantu warga melakukan pemasangan solar cell/dok:PenSatgas

Lanny Jaya, wartaplus.com - Lampu penerangan jalan memang sangat penting bagi masyarakat Papua di wilayah Pegunungan, termasuk di Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya yang sama sekali belum dialiri oleh listrik. 

Minimnya lampu di Distrik Balingga sangat mempengaruhi aktifitas masyarakat.

Melihat kondisi itu, membuat Satgas Yonif Mekanis 203/AK di Pos Balingga tergugah untuk membantu masyarakat setempat dengan memberikan pemasangan Lampu Solar Cell (Solar Light) di sepanjang jalan kampung  Balingga Induk sampai dengan kampung Humaneri, Distrik Balingga.

Kegiatan pemasangan dipimpin oleh Danpos Balingga Lettu Inf Faisal R Karo-karo bersama dengan Kepala Kampung Balingga, Miki Wenda.

Pemasangan lampu Solar Cell di titik beratkan pada daerah/titik jalan rusak, sehingga masyarakat yang melewati sepanjang jalan utama Desa Balingga Induk sampai dengan Desa Humaneri tidak terjadi kecelakaan dan lain sebagainya.

"Tugas kami sebagai Satgas Yonif Mekanis 203/AK adalah mengatasi kesulitan rakyat sekitar pos, salah satunya adalah mengadakan pemasangan lampu solar Cell di Distrik Balingga sehingga masyarakat terbantu untuk beraktifitas malam hari" jelas Danpos Balingga.

Masyarakat sangat antusias bergotong royong membantu personel Pos dalam pemasangan lampu, sehingga pengerjaan cepat selesai dan dapat dinikmati seluruh masyarakat Distrik Balingga.

Miki Wenda selaku Kepala Desa Balingga Induk mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan, karena sangat terbantu dengan adanya Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

"Puji Tuhan kami ucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK khususnya Pos Balingga dapat membantu sedikit demi sedikit kekurangan kami di Distrik Balingga, semoga Satgas Yonif Mekanis 203/AK sukses selalu dimanapun berada" ucapnya. (Adv/PenSatgas)