Perkuat Sinergitas dengan Insan Pers, Korem 172/PWY Gelar Kegiatan Outbond

Foto bersama Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring bersama insan pers di sela kegiatan Outbond yang berlangsung do Rindam XVII/cenderawasih Sentani, Sabtu (06/08)/dok:Penrem172

SENTANI, wartaplus.com – Korem 172/PWY terus memperkuat sinergitas dan kebersamaan dengan seluruh pihak, salah satunya dengan menggelar acara Outbond bersama para insan pers, bertempat di  Rindam XVII/Cenderawasih, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (06/08).

Dalam sambutannya, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menyampaikan bahwa Outbound yang diselenggarakan sebagai upaya menjaga dan menciptakan kebersamaan serta sinergi antara TNI dengan Insan Iers di wilayah Korem 172/PWY.

Di kesempatan itu, Danrem mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang selama ini telah membantu dalam mewartakan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Korem 172/PWY di Tanah Papua kepada khalayak luas.

Menurut ia, publikasi sangat penting karena tanpa pemberitaan yang cukup, maka tujuan dari suatu kegiatan tidak tersampaikan dengan baik. 

“Disini juga hadir rekan-rekan dari Kepolisian sehingga kegiatan hari ini akan semakin menjalin keakraban antara TNI-Polri dan Insan Pers di Tanah Papua ini. Saya meyakini apapun profesi kita, saya sampaikan semua memiliki satu tujuan yaitu mewujudkan perdamaian, kedamaian dan peningkatan kesejahteraan di Tanah Papua,” ujar Danrem.

Salah satu jurnalis sedang mencoba flying fox

“Mari kita meriahkan acara outbound hari ini dengan penuh senyum dan bergembira, karena hal tersebut dapat menambah imunitas kita,” ajaknya.

Sementara itu salah satu wartawan, Angel, menyampaikan bahwa kegiatan Outbound bagi insan pers yang disponsori oleh Komandan Korem 172/PWY merupakan satu kegiatan positif.  

"Kegiatan ini kami sambut baik.  Selain sebagai bentuk olah fisik, kegiatan ini juga sebagai refreshing bagi kami," kata Angel.

Kegiatan Outbond ini, menurut Angel, sebagai ajang silahturahmi  dan ajang untuk mempererat sinergitas antara Korem dan wartawannya. 

"Saya bangga, kegiatan ini bisa menjadi ajang silahturahmi antara TNI, polri dan wartawan.  Ajang saling mengenal dan mempererat persaudaraan serta kiranya bisa sinergi dalam pekerjaan masing-masing," ucapnya.

Adapun materi Outbound yang dilaksanakan adalah olahraga bersama dan ketangkasan Flying Fox.**