Bertepatan Momen Hut Bhayangkara, 50 Personel Polresta Jayapura Kota Naik Pangkat

Pemberian ucapan selamat oleh Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Mackbon didampingi Ibu Ketua Bhayangkari kepada personil yang naik pangkat/dok:Humas Polresta

JAYAPURA, wartaplus.com - Bertepatan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-76 hari ini, Jumat, 1 Juli 2022, sebanyak 50 personel Polresta Jayapura Kota naik pangkat. 

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat berlangsung di lapangan apel Mapolresta, dipimpin Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M

Upacara dihadiri para Pejabat Utama Polresta dan Kapolsek jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolresta Kombes Pol Victor Mackbon mengatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan suatu bentuk penghargaan dari organisasi kepada anggotanya atas prestasi dan kinerjanya dalam pelaksanaan tugas dengan baik.

"Kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang pasti diterima setiap personel namun merupakan hak komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap perilaku yang tidak tercela maupun melanggar," katanya.

Dengan kenaikan pangkat yang diterima, lanjut Kapolresta, kiranya dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja. 

"Tunjukkan bahwa kalian memang pantas menerimanya, sehingga tertanam dalam sanubari bahwa personel yang dinaikkan pangkatnya karena berprestasi dan setia untuk pengabdian demi mewujudkan Postur Polri yang Presisi sebagai pemelihara Kamtibmas, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta sebagai Aparat Penegak Hukum," tegas Kapolresta.

Di akhir sambutannya, Kapolresta menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

"Semoga bisa menjadi harapan untuk lebih memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas dan prestasi dalam pelaksanaan tugas," harapnya. 

"Jangan cepat merasa puas atas keberhasilan yang telah diraih, karena suatu keberhasilan adalah langkah awal dari suatu kemenangan menuju tanggung jawab dan tantangan tugas yang lebih berat dan semoga bisa menambah kebahagiaan dalam keluarga juga institusi,"sambungnya.

Usai Upacara dilanjutkan dengan ramah tamah berupa pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat oleh seluruh Pejabat Utama dipimpin Kapolresta Jayapura Kota.**