Pemprov Papua Gelar Sosialisasi Pajak untuk Mahasiswa

Kegiatan sosialisasi pajak untuk mahasiswa di kampus STIE Port Numbay Kotaraja, Kota Jayapura/dok:Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) bekerjasama dengan Polda  Papua, Samsat dan Jasa Raharja menggelar kegiatan sosialisasi pajak untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay di Kota Jayapura, Senin (27/06). Sosialisasi berlangsung di Kampus STIE Port Numbay, Kotaraja.

Kepala Bidang Pajak Bapenda Papua,Iskandar Wonda kepada wartawan mengatakan kegiatan sosialisasi paja daerah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pentingnya membayar pajak tepat waktu.

"Sosialisasi ini penting karena 30 persen pendapatan pajak kendaraan digunakan untuk membangun Papua," kata Iskandar.

Dengan menggandeng mahasiswa, lanjut ia ke depan akan menjadi duta dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat taat membayar pajak.

"Pembayaran tersebut sangat penting dimana pajak merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar," terangnya.

Iskandar mengaku, memang saat ini masih kesadaran masyarakat untuk membayar pajak  tepat waktu masih kurang, sehingga dibutuhka sosialisasi.

"Ke depan kami akan terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjadi tunggakan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Samsat Jayapura, Muhammad Bauw mengatakan melalui sosialisasi tersebut diharapkan pembayaran pajak dapat membantu tercapainya target dari Pemerintah Pusat.

"Tahun ini target kami Rp 81 miliar dan hingga kini baru tercapai 40,5 persen," ujarnya.**