Hendak Cari Pakan Babi, Dua Warga Temukan Jasad Bayi Dalam Kantong Plastik

Jasad bayi perempuan dibuang di tempat pembuangan sampah belakang AURI Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu Kabupaten Jayapura pada Jumat (24/06/2022) pagi/Istimewa

SENTANI,wartaplus.com - Warga Sentani digegerkan dengan penemuan jasad bayi perempuan di tempat pembuangan sampah belakang AURI Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu Kabupaten Jayapura pada Jumat (24/06/2022) pagi.

Jasad bayi malang yang masih terlilit tali pusar itu ditemukan oleh dua orang warga  berinisial HA (55) dan LT (58) yang sedang mencari makanan sisa untuk pakan babi di tempat pembuangan sampah belakang AURI Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa penemuan jasad bayi tersebut. Kapolres menyebut, saat ditemukan bayi sdh dalam keadaan meninggal dunia. "Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan di tempat pembuangan sampah belakang AURI, tubuhnya dibungkus dengan plastik berwarna hitam dan sudah dalam keadaan meninggal dunia," katanya ketika dikonfirmasi pada Jumat (24/02/2022) siang.

Kapolres menambahkan, saat jasad bayi itu ditemukan, pihaknya juga mengamankan sejumlah petunjuk berupa selimut motif spiderman, dua lembar baju bekas, celana dan beberapa lembar kertas liturgi bertuliskan Jemaat GKI Harapan Abepura Wijk Manahan.

"Jasad bayi tersebut sudah di bawa ke RS Bhayangkara untuk diotopsi. Kami masih mendalami peristiwa pembuangan bayi ini dan kami sudah mendapat petunjuk dari beberapa saksi di lokasi kejadian," tandasnya.