Kapolres Mimika Serahkan Bantuan ke Gereja Bahtera Kingmi Timika

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S.I.K.,M.H bersama penguris gereja/Tahir

TIMIKA,-Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S.I.K.,M.H bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Mimika dan seluruh jajaran pejabat Polres mengunjungi Gereja Bahtera Kingmi di Jalan C. Heatubun, Kelurahan Kwamki, Minggu (20/5).

Kedatangan Kapolres Mimika ini langsung disambut oleh Pendeta Samuel Edowai dan ratusan jemaat gereja yang sedang melaksanakan kegiatan Ibadah.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto dalam sambutannya mengatakan, pertemuan dan kunjungan ini merupakan kunjungan pertama sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pimpinan di jajaran Polres Mimika.

“Dan saya merasa bahagia bisa hadir bersama dengan para jemaat gereja Bahtera,” kata Kapolres mengawali sambutannya.

Agung meminta, agar jemaat tidak terpengaruh dan tidak terpancing isu isu yang dapat memecah kerukunan dan kedamaian antar sesama umat beragama yang ada di Kabupaten Mimika. Kepolisian tetap tegas dalam menegakkan hukum yang ingin memecah persatuan dan kerukunan umat beragama yang sudah lama terjalin baik. Karena Teroris berkembang tidak hanya melalui kegiatannya tetapi perkembangannya dapat melalui media sosial dan penyebaran berita hoaks untuk itu dapatlah kita bijak dalam bermedia sosial.

“Dalam menegakkan hukum kami telah menangkap oknum yang memiliki paham berbeda dengan kita, mengatas namakan agama berbuat perbuatan yang tidak terpuji dan paham ini tidak boleh ada di Negara kita,”ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, memasuki pesta politik dimana dalam waktu bersamaan ada pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati agar masyarakat tidak boleh terpecah walaupun berbeda pilihan.

“Kita tidak boleh terpecah walaupun berbeda pilihan mari kita sukseskan pemilihan dengan penuh rasa damai dan aman,” katanya.

Kapolres juga mengajak agar dapat menjadi polisi bagi diri sendiri salah satunya dengan melakukan seperti mengunci rumah atau kendaraan, mematikan kompor, menjaga lingkungan dan lain lain.

Hal yang sama Pendeta Samuel Edowai mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Mimika, yang berkunjung ke Gereja mereka.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat dikunjungi serta kami tidak hentinya menyampaikan pesan perdamaian dan berdoa untuk kapolres mimika dan polres mimika dalam menjaga keamanan,”katanya.

Usai memberikan sambutan, Kapolres Mimika beserta jajaran, memberikan sumbangan berupa Alkitab, gitar, perlengkapan bola voli, sembako dan babi serta menyerahkan bantuan pembangunan Gereja.*