Ini Cara Orang Muda Katolik Menjadi Berkat

Foto bersama Panita Seminar bersama pemateri Pastor Jhon Bunay, Wakil Ketua II  Dewan Pastoral Paroki (DPP) Yunus Wafom dan Suster Edikta. OSU,  Suster Meli, OSU/Istimewa

JAYAPURA ,wartaplus.com – Seminar Paskah Orang Muda Katolik (OMK) Kristus Terang Dunia Waena (KTDW) menghadirkan pemateri Pastor John Bunay, Wakil Ketua II Dewan Pastoral Paroki (DPP) Yunus Wafom dan Suster Edikta. OSU, Suster Meli, OSU dan moderator

Seminar Vanwi Subiyat sehari ini mengambil tema 'Bangkit Bersama Kristus OMK Kristus Terang Dunia Waena' yang dilaksanakan Kamis (21/4/2022) pagi di Aula Ignasius Kristus Terang Dunia. Puluhan OMK menghadiri seminar yang didahului dengan Misa Paskah OMK Kristus Terang Dunia yang dipimpin Pastor RD. Paulus Wolor.

Ketua Panitia Pakah dan Seminar, Diana Ana Elosak mengungkapkan tema yang diangkat ini merujuk pada acara Hari Orang Muda Sedunia ke-35 ini adalah “Hai anak muda, Aku berkata, bangkitlah!” (Lukas 7:14)

Pesan ini adalah Pesan Paus Fransiskus yang mengingatkan orang muda bahwa kata ini mengandung makna kebangkitan, yaitu bangkit kembali pada kehidupan.

Ini salah satu dari tiga pesan untuk orang muda di seluruh dunia dalam persiapan dari World Youth Day (WYD) Panama 2019 menuju WYD Lisbon 2022. Kata kunci yang ketiga tanpa pesan tersebut adalah kata “Bangkitlah”.

"Harapannya OMK harus bangkit bersama membuka diri, terlibat melayani dan diharapkan dapat berkat,"ujar Diana.

Sementara itu Ketua OMK Kristus Terang Dunia Waena Loudivikus Pigay, mengungkapkan kita mesti tabah dalam perjalanan yang panjang di jalur pembinaan OMK.

"Ini tentu akan menjawab panggilan pribadi kita dalam gereja dan masyarakat. Diharapkan seminar ini menjadi jawaban dan spirit baru untuk palayan OMK di gereja dan ditengah-tengah masyarakat,”tandasnya.*