Keputusan Tak Hadapi MU, Sudah Berkoordinasi Dengan Ketua Umum Persipura dan Komisaris

Ketua Umum Persipura DR. Benhur Tomi Mano/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - “Kalau Manajer Bikin Keputusan Sebesar ini sendiri tanpa diskusi dengan kita, maka sudah pasti kita pecat sejak awal, sehingga tidak mungkin,” ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartaplus.com,;Kamis (10/3/ 2022).

Dikatakan, hal ini untuk menanggapi adanya informasi yang berkembang bahwa Manejer Tim, Bento Madubun yang mengambil keputusan saat Persipura tidak hadir melawan Madura United.

“Itu sama sekali tidak benar, sebelum keputusan dibuat, kami sudah berkoordinasi dan diskusi, Manejer menghubungi saya dan juga menghubungi Komisaris, jadi itu bukan keputusan personal atau pribadi, bukan sama sekali,"ujarnya.

Disampaikan, bahwa Kalau Manejer bikin keputusan sebesar ini sendiri tanpa diskusi dengan kita sudah pasti kita pecat sejak awal, jadi tidak mungkin itu.

“Sudah sering kita sampaikan, bahwa keputusan di Persipura itu kolektif, bukan pribadi, makanya keputusan Komdis itu kita Banding, yang kita heran itu di dalam sidang Komdis itu sudah disampaikan bahwa itu bukan keputusan pribadi, itu keputusan bersama secara kolektif, kenapa Manejer disasar secara personal, kita kaget juga itu, ada apa in,” ungkapnya penuh tanya.

Dikatakan, pihaknya tahu bahwa Manejer kita ini orang yang sangat vokal kalau meeting di LIB maupun PSSI, mereka sendiri yang mengakui itu di depan saya, Manajer klub lain juga pasti tahu itu, dia tidak akan bicarakan hal yang tidak bisa dibuktikan. Anggota Panpel Persipura pasti tahu juga kalau MCM sebelum pertandingan bagaimana Bento bicara di meeting, silahkan tanyakan saja.

“Jadi kalau ada pendapat seperti itu, saya pastikan itu pendapat yang salah dan menyesatkan, kami yang membuat keputusan secara bersama-sama,” tuturnya.

Keputusan yang kita ambil pun punya dasar yang jelas, buktinya kan Komdis kasih hukuman ke LIB, kenapa LIB dihukum ? Karena mereka salah dan langgar regulasi mereka sendiri, jadi kita ini diperlakukan tidak adil, dan kita menuntut ketidakadilan itu, itu saja.

Ketua Umum Persipura berpesan dan meminta tolong agar ini tidak terus hal ini dikembangkan dengan pendapat pribadi tanpa mengetahui kebenaran sesungguhnya.

“Biar tim ini lebih fokus dulu hadapi pertandingan sisa sambil upaya banding dilakukan, sehingga semua bisa berjalan dengan baik. Terimakasih, Tuhan memberkati kita semua,”ujarnya.*