Pekerja Proyek Pembangunan Rumah Dinas Sosial Ditebas Lehernya oleh OTK

Korban kekerasan oleh OTK diturunkan dari pesawat/Istimewa

INTAN JAYA ,wartaplus.com – Seorang pekerja proyek pembangunan rumah bantuan dinas sosial dilaporkan terluka setelah diserang oleh orang tak dikenal (OTK) di Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (8/3/2022).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, dari penyerangan tersebut terhadap korban atas nama Aris Kalan mengalami luka yang serius akibat tebasan benda tajam di bagian leher bagian belakang.

“Korban mengalami luka sabetan parang di bagian belakang dengan panjang 16 cm, kedalaman 5 cm,” ujar Kabid Humas saat dikonfirmasi, Selasa (8/3/2022) malam.

Kamal menjelaskan, peristiwa itu pertama kali diketahui pukul 09.50 WIT oleh saksi atas nama AJ yang saat itu hendak bekerja di Bandara Bilorai, dalam perjalanan ia melihat korban di pinggir jalan poros Kampung Kumbalagupa dan meminta pertolongan.

“Melihat korban yang tergelatak di jalan, saksi langsung membawa korban ke Puskesmas Bilogai Kampung Yokatapa Distrik Sugapa untuk mendapatkan pertolongan medis,” kata Kabid Humas Polda Papua.

Setelah mendapatkan bantuan medis korban langsung dievakuasi menuju Kabupaten Nabire guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan saksi bahwa korban sempat menambahkan bahwa ia bertemu dengan orang yang tidak dikenal dari belakang dan kemudian korban menuju jurang jurang Kampung Pesiga, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

“Kasus ini dalam penanganan Polres Intan Jaya. Personel telah dikerahkan untuk memburu pelaku,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal.*