Pemain Inti Terkapar Covid-19, Persipura Dihabisi Bali United

Pemain Persipura Jayapura, Irsan Lestaluhu berduel dengan pemain Bali United, Privat Mbarga/ Istimewa.

JAYAPURA,wartaplus.com– Persipura Jayapura kembali merasakan kekalahan saat menghadapi Bali United dalam lanjutan liga 1 pekan ke-27 yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Bali pada Kamis (24/02/2022) malam. 

Tim Mutiara Hitam takluk dengan skor telak 4:1. Empat gol tuan rumah dicetak oleh Ilija Spasojevic menit ke-42, Willian Pacheco menit ke-49, Stefano Lilipaly menit ke-53 dan Eber Bessa menit ke-78. Sementara gol balasan Persipura dicetak oleh Elisa Basna pada menit ke-88.

Hasil ini membuat tim asuhan Alfredo Vera semakin terbenam di dasar klasemen liga 1 dengan koleksi 22 poin hasil dari 5 kemenangan, 7 kali draw dan 14 kekalahan.

Usai pertandingan Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera mengakui kekalahan tersebut. Alfredo menyebut bahwa tuan rumah tampil lebih baik dan sanggup memanfaatkan setiap peluang untuk menjadi gol.

" Awal pertandingan kita memiliki sejumlah pemain untuk cetak gol. Tapi kiper mereka tampil luar biasa menggagalkan peluang yang kita miliki," ujar Alfredo.

" Selain itu, mereka punya intensitas tinggi dan mereka cetak gol dari bola tinggi. Kita harus akui Bali United main lebih bagus hari ini," akunya. 

Faktor lain yang menjadi kekalahan Persipura menurut Alfredo Vera yakni sejumlah pemain inti terpapar covid-19 dan sementara menjalani isolasi mandiri.

" Pemain yang tidak hadir hari ini karena mereka terpapar civid-19. Sehingga kita hatus manfaatkan skuat yang kita miliki sekarang. Memang covid-19 membuat kita cukup kesulitan dan kita tak bisa apa-apa," jelasnya.*