Polres Jayapura Cari Sembilan Anggota Yang Disersi

Kepala Kepolisian Resort Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen menghimbau 9 orang anggota disersi untuk segera kembali dan melaksanakan tugas/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com– Sebuah flater berupa pengumuman pencarian sembilan anggota polisi dari Polres Jayapura yang disersi selama setahun beredar melalui media sosial pada Kamis siang.

Dalam informasi itu, sembilan anggota Polri itu dilaporkan sudah meninggalkan tugas lebih dari satu tahun.

Semenjak disersi, sembilan anggota polisi ini tidak memberi kabar.  Mereka meninggalkan tugas dan pekerjaannya sebagai polisi sejak awal 2021 hingga saat ini. 

“Himbauan Kapolres Jayapura kepada rekan-rekan Personil Polres Jayapura yang nama namanya tercantum di bawah ini di himbau untuk segera kembali melaksanakan tugas,” tulis akun Whatshap Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen, Kamis (24/02/2022) siang.

Adapun nama-nama anggota Polri yang disersi itu yakni Bripka Abraham Aupe, Brigpol Amseliner Wasanggai, Briptu Melvin Hitler Entong, Briptu Alexander Retto.

Selanjutnya Bripda Mulelek Paskalis Hubi, Bripda Hugens Monim, Bripda Yorgen Wanda, Bripda Merry Puraro dan Bripda Edgar Klembiab.

Kapolres Fredrickus mengaku pihaknya sudah berupaya mencari keberadaan anggota kepolisian yang disersi tersebut di keluarganya, namun tidak ditemukan.  

“Bagi bapa mama, Pace, mace , Kaka dan Ade dorang tolong yang mengetahui keberadaan mereka untuk menyampaikan  himbauan ini,”ujar Kapolres. 

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menerbitkan Datar Orang Pencarian (DPO) anggota Polri yang belum diketahui dimana berada . “Kita sudah terbitkan DPO pada satu anggota yang disersi ini ya, kita harap dia segera kembali ke satuan Polres Jayapura,”ungkap dia.