Hotel Suni Garden Lake Sentani Gelar Vaksinasi Tahap Dua Khusus Karyawan

Vaksinasi COVID-19 tahap dua untuk seluruh karyawan Hotel Suni Garden Lake and Resort Sentani/dok:Istimewa

SENTANI, wartaplus.com - Manajemen Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua menggelar vaksinasi COVID-19 tahap dua khusus karyawan. 

Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Klinik Kesehatan Yonif RK 751/VJS, berlangsung di salah satu ruang meeting hotel, Selasa  (15/02) lalu.

General Manager Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, William Sungkono, ini merupakan vaksinasi tahap kedua. Sebelumnya, pada 2021 lalu juga telah digelar vaksinasi tahap pertama.

"Ini merupakan kelanjutan Parkside Peduli (vaksinasi). Di tahap pertama lalu, kami dari pihak hotel sudah bekerjasama dengan pihak Garuda. Nah, untuk tahun ini kami bekerja sama dengan klinik (Batalyon) 751 untuk menggelar acara vaksinasi bagi teman-teman yang belum melaksanakan atau mendapatkan vaksin 1 dan 2,” tutur William.

Ia menjelaskan, kegiatan Parkside Peduli vaksinasi ini, tidak lain merupakan kepedulian manajemen untuk melindungi karyawan dan keluarganya dari Covid-19 dan termasuk varian jenis terbaru, sekaligus memberikan rasa nyaman kepada para tamu hotel yang datang menginap maupun menikmati fasilitas hotel lainnya.

Selain melakukan vaksin tahap I dan II, sambung William, kepada karyawan yang telah mengikuti vaksin tahap II, pihak manajemen mengarahkan untuk mendapatkan vaksin booster.

“Tujuan dari program ini seperti kita tahu, bahwa (Covid-19 varian) jenis baru Omicron penyebarannya cukup drastis di Pulau Jawa. Sehingga, kami di Papua mengadakan Parkside Peduli ini dalam rangka untuk meneruskan slogan dari Parkside sebagai operator yang mengelola Suni Garden,” ungkap William

Program ini juga sebagai langkah aware (peduli) dari pihak manajemen terkait kondisi di Papua khususnya di Sentani, Kabupaten Jayapura. Supaya tamu yang menginap maupun yang mempunyai iven acara di Hotel Suni ini merasa lebih aman.

“Karena dengan program ini, kami mengharuskan karyawan dulu prioritasnya untuk mengikuti program (vaksin) ini. Nanti keluarga dari staf dan karyawan yang bersangkutan juga kami turut sertakan,” ujarnya.

William mengakui, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pihak Parkside selaku operator yang mengelola Suni Garden Lake Hotel & Resort.

“Memang minggu lalu kami sempat mengadakan zoom meeting dengan pihak Parkside, untuk diterapkan prosedur tersebut. Sehubungan dengan kita tahu bersama di Jakarta atau di Pulau Jawa itu tinggi sekali, jadi Parkside memberikan satu aturan main untuk diterapkan kepada semua yang berkunjung ke Hotel Suni,”  jelasnya

Hingga saat ini, sambung William, manajeman hotel selalu menerapkan protokol kesehatan. Baik itu, kepada karyawan maupun tamu yang datang, dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, yang juga sudah menjadi protap dari Parkside yang didelegasikan dan diimplementasikan kepada semua unit hotel, baik yang ada di Papua maupun unit hotel di luar Papua.**