Puluhan Mahasiswa Fakultas Teknik Uncen KKN di Supiori

Mahasiswa dan mahasiswi dari Program Studi Teknik Pertambangan, Fakultas Teknik,  Universitas Cenderawasih (Uncen) melaksanan KKN PPM  di Kampung Fanindi, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Provinsi Papua/Istimewa

SUPIORI ,wartaplus.com - Sebanyak 81 mahasiswa dan mahasiswi dari Program Studi Teknik Pertambangan, Fakultas Teknik, Universitas Cenderawasih (Uncen) melaksanan KKN PPM di Kampung Fanindi, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Provinsi Papua.

Ketua Program Studi Teknik Pertambangan Uncen, Bevie Marcho Nahumury, ST, MT Didampingi dua orang rekan dosen mengatakan puluhan mahasiswanya itu di terima oleh Bupati Supiori yang di wakili oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Supiori yang Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Supiori.

"KKN PPM Teknik Pertambangan Uncen berlokasi di Kampung Fanindi, Distrik Supiori Selatan dengan empat program utama yang akan dijalankan yakni infrastruktur, pendidikan, dan database," melalui telepon seluler, Sabtu (12/02). 

Ia menjelaskan untuk program infrastruktur, mahasiswa Tekni Pertambangan Uncen akan membuat gapura, tujuh papan nama kampung, nama jalan atau gang di Kampung Fanindi.

"Kalau di program pendidikan, mahasiswa kami akan kenalkan soal tambang, buat rumah baca dan posko belajar bagi anak-anak di Kampung Fanindi," katanya.

Soal program pariwisata, alumni Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) ini, katakan di antaranya membuat tulisan korido pada jembatan Inseni Kampung Fanindi, pagar gembok, kasih cinta dan kenangan lalu inventaris akun IG pariwisata korido “pesonakorido”.

Sedangkan, untuk basis data program, lanjut mantan Ketua Pemuda GKI Siloam itu adalah pemetaan Distrik Supiori Selatan dan pemetaan dengan sensus penduduk Kampung Fanindi.

"Peserta KKN ini berjumblah 81 orang mahasiswa yang akan digelar sejak 11 Februari 2022 hingga 23 Februari 2022. Saya dan dua rekan dosen akan mendampingi KKN ini hingga selesai," katanya.*