Kabupaten Nduga

Kadis PU Nilai Pernyataan Ketua DPRD Nduga Keliru

Kepala Dinas PU kabupaten Nduga, Gay Murib

JAYAPURA,wartaplus.com - Kepala Dinas PU, Gay Murib menyayangkan pernyataan dari Ketua DPRD, Ikabus Gwijangge yang menyebutkan dirinya belum cukup untuk menjabat sebagai Kapala dinas.

Padahal kata Gay, masih banyak ASN di pemerintah Kabupaten Nduga belum mencukupi golongan untuk duduk sebagai Kepala dinas.

"Saya golongan 4A hanya terpaut satu tingkat di bawah sesuai prosedur, sementara masih ada para kadis yang golongan jauh di bawah saya," terangnya.

Seharusnya menurut Gay, Ketua DPRD harus selektif dalam menyampaikan pernyataan tersebut.

"Kenapa saya yang di persoalan, sementara yang lain tidak. Dan inikan diduga ada kepentingan," cetusnya.

Di sisi lain, Gay pun membeberkan dirinya telah mengikuti berbagai Diklat untuk jabatan seorang kadis dibandingkan dengan para kadis yang ada di Nduga.

"Saya sdh ikuti Diklat pin 4 dan 3 sementara akan mengikuti Diklat pin 2, kalau kadis yang lain belum sama sekali," ucapnya.

Terkait dengan massa aksi pemalangan kantor pemerintahan, menurut Gay tidak ada penggalangan massa, hal itu dilakukan secara spontan oleh masyarakat lantaran melihat kinerja dinas PU.

"Itu spontan karena yang menilai dan merasakan kinerja PU ya masyarakat, wajar kalau masyarakat protes," ucapnya.

Ia pun menambahkan apabila ketua DPRD mempertanyakan kepangkatan dalam jabatan seorang kadis di PU, seharusnya yang akan menduduki jabatan tersebut seharusnya jabatan lebih tinggi.

"Ini lucu, yang gantikan saya pangkatnya sama dengan, kok tidak dipertanyakan oleh pak Ketua. Selain itu tidak pernah ikuti Diklat sama sekali apakah itu wajar," cetusnya