Polres Nduga

Ini Cara AKBP I Komang Bhudiartha, Pendekatan ke Mama Papua di Nduga

Kapolres Nduga AKBP I Komang Budiartha saat menyambangi mama Papua di pasar Tradisional Nduga

JAYAPURA,wartaplus.com - Guna mengecek situasi Kamtibmas, Polres Nduga bersama Satgas Damai Cartenz melakukan kunjungan ke pasar tradisional Kenyam, Selasa (1/2/2022) pagi.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Nduga AKBP I Komang Bhudiartha, di dampingi Dansektor 2 Nduga AKBP Muari.

Pada kesempatannya Kapolres Nduga AKBP I Komang Bhudiartha mengatakan maksud dan tujuan berkunjung ke pasar tradisional Kenyam untuk mengetahui tentang kondisi dan kendala saat ini yang di alami oleh mama-mama Papua yang sedang berjualan di pasar tradisional Kenyam.

 

"Langkah ini sebagai bentuk untuk mendengar langsung apa yang diinginkan masyarakat agar kami bisa memberikan pelayanan sesuai keinginan masyarakat itu sendiri," ucapnya.

Kapolres juga mengimbau kepada mama-mama untuk tetap menjaga Kamtibmas di pasar agar tetap aman dan kondusif. 

"Apabila terdapat hal-hal yang berbau kriminalitas untuk segera melapor kepada Polres Nduga sehingga dapat di tangani dengan cepat," ucapnya.

Selain berkomunikasi dengan para pedagang, Kapolres pun berkesempatan 

membeli dagangan dari mama-mama Papua berupa sayur-sayuran dan hasil kebun lainnya.

Mama-Mama Papua yang sedang berjualan di pasar tradisional Kenyam sangat senang dengan adanya kegiatan kunjungan yang di lakukan oleh Polres Nduga dan Satgas Damai Cartenz.