Polda Papua

843 Bintara Polda Papua Berebut 42 Tiket Jadi Perwira

Peserta seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke - 51 2022.

JAYAPURA,wartaplus.com - Sebanyak 843 Bintara Polda Papua berebut 42 tiket menjadi perwira dalam seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke - 51 2022.

Hal itu diutarakan Wakapolda Papua Brigjen Eko Sudarto dalam sambutan di pelaksanaan penandatanganan Pakta SIP Angkatan Ke - 51 2022 Polda Papua.

Dalam sambutannya Wakapolda Papua mengatakan Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini bukanlah sekedar acara seremonial belaka.

Namun merupakan suatu momentum guna mengaktualisasikan harapan pimpinan Polri khususnya Polda Papua dalam mewujudkan proses seleksi yang unggul dan kompetitif yang akan bermuara pada peningkatan profesionalitas kinerja Polri khususnya Polda Papua.

"Saya berharap akan dapat terbangun suatu proses seleksi yang jujur, objektif, bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif," ucapnya.

Kepada para panitia tegas Wakapolda agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya begitu juga kepada seluruh peserta seleksi agar dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi semua tahapan seleksi, sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

Ia pun membeberkan sistem Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 T.A. 2022 dilaksanakan pada tingkat Panda.

Adapun jumlah peserta didik sebanyak 1.500 (seribu lima ratus) orang termasuk penghargaan Kapolri dan ticket holder pimpinan Polri.

Sedangkan kuota Polda Papua sebanyak 42 orang Sementara animo Polda Papua sebanyak 843 orang, termasuk 61 peserta seleksi yang sedang melaksanakan BKO di Polda Papua.

"Saya berharap seluruh panitia bersama pengawas internal dapat berperan aktif dalam mengawasi setiap tahapan seleksi, silahkan dilaporkan secara berjenjang apabila ditemukan adanya hal-hal yang menyimpang dalam pelaksanaan seleksi, sehingga dalam proses seleksi dapat menghasilkan calon perwira Polri yang berkualitas," terangnya.