Brimob Korban Tembak KKB Jalani Perawatan di Ruang ICU

Foto Ilustrasi wartaplus.com

JAYAPURA,wartaplus.com - Bhayangkara dua (Bharada) Rizky anggota brigadir mobil (Brimob) yang jadi korban penembakan KKB pimpinan Lamek Taplo di Pegunungan Bintang masih menjalani perawatan di ICU RS.Bhayangkara Jayapura.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (23/1/2022) pagi.

Kata Cahyo, korban telah menjalani operasi setelah dievakuasi dari Kiwirok. "Korban kemarin sudah di operasi dan kondisinya stabil," singkat Cahyo.
 
Diketahui kelompok kriminal bersenjata  pimpinan Lamek Taplo melakukan aksi penyerangan di distrik Kiwirok Papua, Sabtu (22/1/2022) pagi.

Insiden itu terjadi ketika anggota Satgas Damai Cartenz Sektor Pegunungan Bintang Pos Kiwirok melaksanakan pengamanan Shorty Helikoper Polri dari Sentani ke Bandara Kiwirok pukul 07.30 WIT.

Saat pengamanan kelompok Lamek Taplo melakukan penyerangan dari jarak 100 meter yang mana saat itu kondisi di lokasi kejadian diselimuti kabut tebal. Dalam insiden itu, Baharada Rezky mengalami luka tembak di bagian dada.*