Kalahkan Persija, Persipura Tinggalkan Zona Degradasi

Pemain Persipura berduel dengan pemai Persija/Istimewa

JAYAPURA ,wartaplus.com – Kejutan terjadi pada pekan ke-19 Liga 1. Persipura Jayapura yang selama ini berkutat di zona degradasi berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Keunggulan Persipura Jayapura dibuka oleh gol Yohanes Pahabol pada menit ke-26. Pahabol membobol gawang Andritany Ardhiyasa setelah umpan Takuya Matsunaga.

Keunggulan itu bertambah pada injury time babak pertama. Yevhen Bokhashvili mencetak gol kedua bagi Persipura setelah memanfaatkan assist Ramiro Fergonzi.

Pada babak kedua, Persija Jakarta berupaya mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan serangan, namun upaya tersebut semakin sulit setelah Arya Dwiki harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-66.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Persija mampu mencetak satu gol saat injury time lewat Makan Konate yang juga menjadi gol pertama untuk Macan Kamayoran.

Kemenangan atas Persija menjadi kemenangan keempat yang diraih Persipura sepanjang musim ini. Hasil itu mengantar mereka meninggalkan zona degradasi, naik ke posisi ke-15 dengan nilai 17.

Sementara itu, kekalahan dari Persipura Jayapura merupakan keklahan kelima musim ini. Mereka kini berada di puncak klasemen dengan nilai 28.*