Ratusan Personel Lantamal X Jayapura Lakukan Tes Urine Cegah Penggunaan Narkoba

Pemeriksaan urine ratusan personil Lantamal X Jayapura/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Lantamal X Jayapura melakukan tes urine terhadap ratusan personelnya, baik perwira, bintara dan tamtama demi memastikan tidak ada personelnya yang menggunakan narkoba. 

“Tes urine kita lakukan sebagai antisipasi dan pencegahan dini penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan prajurit Lantamal X Jayapura,” kata  Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung, Senin (03/01).

Pemeriksaan urine ini diakukan di lapangan apel Mako Lantamal X Jayapura setelah apel pagi hari pertama masuk kerja, usai libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Kegiatan tes urine dipimpin langsung Pabanren Sintel Lantamal X, Letkol Laut (P) Apriles Lusien Sukirno, M. Han., M.Tr Opsla dan didampingi Kadiskes Lantamal X, Letkol Laut (K) Agus Pudianto. S. Pros.

Brigjen TNI (Mar) Feryanto Marpaung mengatakan, seluruh anggota Lantamal X tanpa terkecuali satu persatu di periksa urine oleh Tim Kesehatan Diskes Lantamal X Jayapura dengan pengawasan ketat Pomal Lantamal X.

"Saya tidak mau prajurit dan PNS Lantamal X ada yang terlibat penyalahguna narkoba dan obat terlarang lain saat merayakan tahun baru,"ujar Feryanto.

Dikatakan, dari ratusan personil Lantamal X yang melaksanakan pemeriksaan urine pada gelombang pertama dinyatakan negatif. Sedangkan untuk Personil Lantamal X, Satrol Lantamal X dan Yonmarhanlan X yang belum melaksanakan pemeriksaan urine gelombang pertama dikarenakan sedang bertugas jaga, akan dilakukan pada gelombang kedua yang waktunya belum dapat ditentukan. **