Kapolda Papua Meninjau Pengamanan  di Gereja dan Pos Gabungan Kota Jayapura

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol. Eko Rudi Sudarto, S.I.K, M.Si bersama Pejabat Utama meninjau pengamanan di gereja-gereja dan Pos Gabungan pengamanan di Kota Jayapura, Jumat (31/12/2021) malam/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol. Eko Rudi Sudarto, S.I.K, M.Si bersama Pejabat Utama meninjau pengamanan di gereja-gereja dan Pos Gabungan pengamanan di Kota Jayapura, Jumat (31/12/2021) malam.

Adapun tempat yang dikunjungi diantaranya, Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi, Pos Terpadu Depan Mall Jayapura, Gereja Gki Paulus Dok V Jayapura, Gereja Rehobot, Gereja Gki Pengharapan Jayapura dan Pos Pam SIP (Sagu Indah Plaza).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Papua memberikan bingkisan kepada personel yang melaksanakan pengamanan di Pos-Pos untuk memberikan semangat dan motivasi, selain itu Kapolda Papua juga memberikan bingkisan kepada pengurus gereja yang dikunjungi.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, kami berharap agar kerumunan pada saat tahun baru dapat dibatasi sehingga tidak terjadi penumpukan masyarakat karena itu yang di khawatirkan oleh pemerintah, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga di rumahnya masing-masing jangan sampai turun ke tempat-tempat yang nantinya akan membuat penumpukan masyarakat.

:Mari kita bersyukur karena sudah melewati tahun ini dengan baik dan kita berdoa bersama semoga saat melewati tahun yang baru nantinya akan banyak hal-hal baik yang kita dapatkan,"ujarnya.

Dikatakan, jangan melakukan aksi yang dapat membuat pelonjakan Covid-19 di Kota Jayapura, dan mari kita jaga bersama agar hal tersebut tidak terjadi.

"Saya yakin kita bisa melewati ini semua dengan contohnya saja pada saat pendemi covid-19 ini kita dapat menyelenggarakan PON dan Peparnas yang mana kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar sampai selesai. Semoga nanti sama halnya pada pelaksanaan Nataru kita dapat menekan angka covid-19 dengan membatasi segala kegiatan sehingga tidak terjadi pelonjakan,"tandasnya.