KKB Bakar Sekolah di Pegunungan Bintang dan Keluarkan Tembakan

Kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (14/12/2021) pagi membakar Sekolah Menengah Pertama Negeri di Distrik Serambakon dibakar/Istimewa

PEGUNUNGAN BINTANG,wartaplus.com – Kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Pegunungan Bintang, kembali lagi beraksi, Selasa (14/12/2021) pagi. Sebuah Sekolah Menengah Pertama Negeri di Distrik Serambakon dibakar. Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iya sebuah sekolah SMP dibakar KKB pagi tadi,” ucapnya, ketika dikonfirmasi, melalui sambungan telepon seluler.

Kata Cahyo pembakaran itu terjadi pukul 09.00 WIT.
“Sebelum dibakar sempat terdengar tembakan, kemudian muncul kumpulan asal dari gedung sekolah,” jelasnya.

Menindak lanjuti hal tersebut, Lanjut Cahyo, anggota Satgas Pamrahwan Polri Yon A Resimen III Pelopor bersama Satgas TNI Yon 431 langsung melakukan proses evakuasi warga.

“Kami lakukan evakuasi warga Kampung Wambakon Distrik Serambakon dari rumah-rumah ke Gereja Katholik Wambakon,” jelasnya.

Dia pun menjelaskan saat proses evakuasi warga, KKB melakukan aksi penembakan, untungnya tidak ada korban baik aparat maupun warga sipil.

“Saat proses evakuasi sudah mau selesai terjadi penyerangan dari KKB,” ucapnya. Hingga saat ini, masih ada kumpulan asap yang diduga KKB telah melakukan aksi pembakaran di pemukiman warga.

“Pukul 11.45 wit muncul asap baru di seputaran TKP pembakaran pertama. Diduga pembakaran bangunan lain di komplek SMPN Serambakon,” terangnya.
Ia pun menambahkan saat ini anggota Polres serta Satgas Nemangkawi dan Satgas Pamrahwan Polri di Oksibil melaksanakan siaga.

“Kami belum bisa merespon atau mendukung pasukan yang ada dari  Oksibil mengingat kondisi medan menuju ke Distrik Serambakon sangat rawan karena berbukit bukit,” jelasnya.*