Binmas Noken Lakukan Pendampingan Berkebun Kopi

Dalam rangka memajukan perekonomian warga binaannya serta terus memberikan pendampingan di bidang pertanian, Satgas Binmas Noken bersama Binmas Polres Puncak Jaya melaksanakan kegiatan KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), Jumat (10/12/2021)/Istimewa

MULIA,wartaplus.com  – Dalam rangka memajukan perekonomian warga binaannya serta terus memberikan pendampingan di bidang pertanian, Satgas Binmas Noken bersama Binmas Polres Puncak Jaya melaksanakan kegiatan KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), Jumat (10/12/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Ipda Gatot Priyantoro juga diikuti KBO Sat Binmas Polres Puncak Jaya Ipda Yanto M. Swabra, S.Sos bersama personel Sat Binmas Polres Puncak Jaya.

Dalam kegiatan tersebut personel Binmas Noken menyerahkan penyerahan bantuan alat pertanian serta pengecekan Spot kebun kopi, kolam ikan dan sayuran milik Bapak Yatimus Wonda. Selain itu, personel juga memberikan alat pertanian berupa 1 unit mesin babat rumput, 1 buah Ganco dan 1 buah Garpu, Kasat Binmas juga menyerahkan sarana kontak berupa sembako dan gula kopi kepada Ibu Ndaiwona Wonda.

Ipda Gatot Priyantoro mengatakan bahwa maksud dan tujuan pemberian bantuan alat pertanian agar kedepannya Bapak Yatimus Wonda dapat berkebun dengan baik dan lancar serta lebih bersemangat lagi guna dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian keluarganya terutamanya di bidang pertanian dan perikanan.

"Kami dari Binmas Noken bersama Binmas Polres Puncak Jaya akan terus rutin mengunjungi Bapak Yatimus Wonda agar dapat memberikan pendampingan lebih penuh sehingga kedepannya perkebunan kopi maupun sayuran serta kolam ikan milik Bapak Yatimus Wonda dapat berkembang dengan cepat,"ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Bapak Yatimus Wonda mengucapkan banyak terimakasih kepada Binmas Noken dan Polres Puncak Jaya atas bantuan alat pertanian serta kerja sama yang telah dijalin selama ini.

Kata dia, semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan harapan kami agar seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya mau bekerja keras terutamanya dalam bidang pertanian karena kita ketahui bahwa tanah di Puncak Jaya ini merupakan tanah berkat yang sangat subur, apabila kita mau bekerja pasti akan berhasil.*