GPI Elim dan GPDP En-Rimon Lolos ke Semifinal Waterpauw Cup

Turnamen Futsal Waterpauw Cup 2021 di lapangan Boulevard Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Tim GPI Elim dan GPDP En-Rimon melaju ke babak semifinal setelah dalam fase knock out atau babak delapan besar berhasil mengalahkan lawannya masing-masing di lapangan Boulevard, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (07/12) sore.

Dalam laga pertama GPI Elim berhasil menundukkan lawannya dari GKI Petrus Waena dengan skor cukup mencolok 11-6. Sementara, tim GPDP En-Rimon berhasil mengalahkan GKI Pniel Kotaraja dengan skor tipis 4-3.

Sehingga, kedua tim yang memenangkan laga ini, akan bertemu di semifinal pertama pada Rabu (08/12) guna meraih tiket ke final Waterpauw Cup 2021.

Michael Dumanauw, pelatih merangkap pemain dari tim GPI Elim, usai laga mengaku bangga bisa meramaikan turnamen futsal yang sengaja digelar untuk kaum muda Nasrani di Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Saya rasa turnamen ini cukup bagus,  karena masa pandemi corona sempat vakum sejumlah laga futsal. Saya kita Pak Waterpauw buat turnamen ini cukup bagus sehingga kami sesama anak muda bisa saling kenal dan bisa menyalurkan hobi serta bakat olah raga," katanya.

Untuk persiapan laga semifinal, Michael mengaku telah persiapan tim, hanya ada sejumlah kendala teknis sehingga pemain yang diturunkan tidak full tim. "Persiapan laga besok, kami kekurangan pemain karena ada kesibukan lainnya. Tapi semoga kemenangan kami bisa raih," katanya.

Futsal Waterpauw Cup 2021 ini diinisiasi oleh Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) Tanah Papua.*