Punya Semangat Pantang Menyerah, SMA 3 Jayapura Tembus Final DBL Seri Papua 2021

Tim basketball SMAN 3 Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - “BHOOVER” basket ball tim SMAN 3 Jayapura mengukir sejarah baru menembus final setelah mengalahkan tim basketball SMA YPPK Taruna Bakti Jayapura di GOR Waringin Jayapura,  Jumat (3/11/2021).

Berakhir dengan skor 68-64 untuk keunggulan “BHOOVER”, menunjukkan hasil kerja keras yang luar biasa dari seluruh tim. Pertandingan yang sangat tegang tampak di youtube channel. Dua tim saling kejar mengejar point terlihat dan kemenangan BHOOVER, harus diselesaikan dengan pertandingan overtime atau extra.

Ibu Eka Marey, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dan sekaligus pendamping tim basket BHOOVER dilapangan, sangat mengapresiasi kerja anak asuhnya. Thomas Tabuni dan kawan-kawan sebagai satu tim tak menyerah sampai waktu terakhir pertandingan.

Walaupun terlihat keunggulan dipihak lawan, anak-anak SMAN 3 Jayapura ini terlihat sangat sabar dan tenang menghadapi lawan yang sudah unggul. Lanjut pelatih, tim sangat pandai didalam mengatur tempo permainan dan memanfaatkan setiap peluang yang ada. “Sejak dari awal kita sudah target untuk masuk final dan syukur puji Tuhan kita telah mencapai target tersebut,”ujarnya.

Ditempat yang terpisah, kepala sekolah Anton Djoko Martono, menyampaikan rasa bangga kepada tim BHOOVER yang telah masuk final kali ini dalam kompetisi basket ball DBL Honda series Papua 2021. Lanjut Anton, anak-anak didik SMAN 3 Jayapura selalu berprestasi disemua bidang baik yang bersifat akademik maupun non akademik.

“Sebagai sekolah yang menerapkan metode integrasi dalam kurikulum yang bersifat thematic, sangat memungkinkan dan mendorong semua anak-anak didik di SMAN 3 Jayapura dapat mencapai prestasi akademik dan non akademik, karena setiap anak memilki kemampuan dan untuk itu sekolah ini ada,”ujarnya.

Selamat juga untuk tim Three X Three putra dan putri SMAN 3 Jayapura yang masuk final juga, Romeo Sani, Thierry Aragae, Edoardo Kutunggung, Fiendy Hetaria, Magrit Wanimbo, Enjelin Yare, Betania Yantori, dan Merince Kogoya. Selamat bertanding di Final.

Tak lupa, selamat juga untuk tim Cheers yang dilatih oleh Alumni, Rico Kogoya dan Agung Berendam Angkatan-25, tetap semangat dalam mendukung tim kebanggaan SMAN 3 Jayapura, Bryce Mansi, Daniel Berendam, Olivia Jitmau, Elizabeth Pigome, Juanita Mandabajan, Grace Waromi, Lidia Joumilena, Tresya Joumilena.

"Saya sangat bahagia sekali, karena ini menjadi pengalaman baru buat saya sendiri  meskipun tahun 2019 sudah pernah ikut.Tapi untuk masuk sampai ke final bersma ateman-teman tu suatu kebanggaan sekali buat saya. Apalagi bisa bawah nama baik sekolah, keluarga dan diri saya sendirii. Sangat bersyukur bisa ada sampai di tahap ini,"ujar Kapten putri Tim Basketball 3x3 SMA 3 Jayapura, Magrit Wanimbo.

Ucapan selamat datang dari Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Jayapura, Fred Koiruwa dan Ketua Komite Sekolah, Sara Joumilena atas prestasi yang dicapai adik-adik tim Basket BHOOVER. Lanjut Fred, “Bisa kah-tra bisa, BHOOVER pasti bisa”. Sekali lagi selamat, dan siapkan diri untuk bertarung di final. Kompetisi DBL Honda Basket Ball seris Papua 2021, diikuti oleh tim basket tingkat SMA yang berasal dari berbagai kabupaten di Tanah Papua.

Data OffIcial TIM Basket Honda DBL 2021

No

Nama

Keterangan

1

Anton Djoko Martono,S.Pd,M.MPd

Penanggung jawab (Kepala Sekolah )

2

Eka Helen Anita Marey ,S.Pd,M.Kes

Manager /Pendamping Siswa (Wakasek Kesiswaan )

4

M.R.Aydiel ,S.Pd

Coach

5

Natasia Wairisal,S.Psi

Medical dan Mental Suport

 

Data Pemain Basket Honda DBL 2021

No

Nama

Kelas

Keterangan

1

Alloysius Opkan

Alumni B-26

Capten

2

Antonio B.B.Paraigaje

Alumni B-26

 

3

Christian Andreas Salamuk

Alumni B-26

 

4

Frans Marthen Wairara

XII IPA 2 (B-27)

 

5

Thomas Aquinas Ndiken

XII IPA 3 (B-27)

 

6

Rastra Ebenheiser Momot

XII IPA 4 (B-27)

 

7

Marthinus Ronsumbre

XII IPA 4 (B-27)

 

8

Gabriel Randongkir

XII IPA 5 (B-27)

 

9

Juan Siagian

XII IPA 5 (B-27)

 

10

Thomas Tabuni

XI IPA 4 (B-28)

 

11

Charolino S.Bano

X IPA 3 (B-29)

 

 

 

 

Data Pemain Basket Three X Three Honda DBL 2021

No

Nama

Kelas

Keterangan

1

Romeo Sani

XII IPA 3

Putra

2

Thierry Aragae

XII IPA 2

Putra

3

Edoardo katunggung

XII IPA 1

Putra

4

Flendy Hetaria

X IPA 4

Putra

5

Magrit Wanimbo

XII IPA 2

Putri

6

Enjelin Yare

XII IPA 2

Putri

7

Betania Yantori

XII IPA 4

Putri

8

Merince Kogoya

XI IPA 3

Putri

 

 

Data Cheers Basket Honda DBL 2021

No

Nama

Kelas

Keterangan

1

Bryce Mansi

XII IPA 1

 

2

Daniel Berendam

XII IPA 3

 

3

Olivia jitmau

XII IPA 3

 

4

 Elisabeth Pigome

XII IPA 4

 

5

Juanita Mandabajan

X IPA 6

 

6

Grace Waromi

X IPA 6

 

7

 Lidia joumilena

X IPA 6

 

8

 Tresya joumilena

X IPA 1

 

9

Rico Kogoya

Alumni B-25

Pelatih

10

Agung Berendam

Alumni B-25

Pelatih