Pemprov Papua akan Gelar Natal Bersama Masyarakat di Januari 2022

Suasana rapat perayaan Natal 2021 bersama ASN, TNI Polri dan Masyarakat Provinsi Papua di Sasana Krida kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (03/12)/Andi Riri

JAYAPURAwartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua akan menggelar perayaan Natal bersama seluruh ASN, TNI Polri dan masyarakat pada Januari 2022.

Ketua Panitia Natal Pemprov Papua, Doren Wakerkwa mengemukakan alasan perayaan natal bersama digelar pada Januari 2022, dikarenakan selama Desember banyak agenda pemerintahan yang harus dilaksanakan, sehingga agar tidak mengganggu agenda tersebut, pemerintah mengundurnya ke Januari 2022.

"Kegiatan rutin perayaan Natal bersama ini kita laksanakan bulan Januari 2022 di Istora Papua Bangkit, untuk tanggalnya belum bisa pastikan. Karena di bulan desember ini juga banyak agenda pemerintahan," ungkap Doren kepada wartawan usai memimpin rapat perdana panitia natal di Sasana Krida, kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (03/12) siang.

Selain perayaan Natal dan Tahun Baru, lanjut Doren, juga sekaligus dilaksanakan kegiatan syukuran suksesnya pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI.

"Tentunya kita patut bersyukur kepada Tuhan karena selama pelaksanaan PON dan Peparnas Tuhan menolong kita, bahkan Tuhan jaga dan lindungi kita dari covid 19 yang awalnya sangat kita khawatirkan. Selama pelaksanaan PON juga berjalan aman dan lancar, sehingga sepatutnya kita menggelar acara syukuran, sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan," jelas Asisten I Sekda Papua ini.

"Oleh sebab itu hari ini kita pertama kali rapat untuk menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan natal bersama, dan nantinya syukuran PON dan Peparnas. Dimana di momen syukuran sekaligus kita akan memberikan simbolis bonus kepada atlet difabel yang telah berlaga mengharumkan nama Papua di ajang Pepernas XVI Papua," tutup Doren.**