Apel Siaga Pengamanan Situasi Kamtibmas di Papua

Apel gabungan dalam rangka pengamanan situasi Kamtibmas di Papua, Selasa (30/11/2021) di Lapangan Apel Mapolda Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Apel gabungan dalam rangka pengamanan situasi Kamtibmas di Papua, Selasa (30/11/2021) di Lapangan Apel Mapolda Papua. Tampak hadir Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Nanang Djunaedi, Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin, Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan dan personel Polda Papua.

Irwasda Polda Papua dalam kesempatannya mengatakan, Polda Papua dan jajaran lakukan kegiatan Cipta Kondisi. “Ini bukan hanya dilakukan pada tanggal 1 Desember saja, tapi harapan bapak Kapolda bahwa sepanjang bulan Desember ini aktifitas masyarakat bisa lebih aman terutama menyongsong hari Natal 2021 dan Tahun baru 2022,”ujarnya.

Memang pemberlakuan PPKM nantinya itu tetap diindahkan, tapi gangguan-gangguan Kamtibmas itu yang perlu kita TNI-Polri meniadakan gangguan tersebut.

Dikatakan, secara menyeluruh kita semua melakukan siaga untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Gangguan ini bukan hanya dari kelompok-kelompok yang bersebrangan dengan kita, tetapi gangguan apa saja yang bisa mengganggu aktifitas masyarakat, mungkin akibat dari Minuman keras.

“Makanya kita perlu menertibkan minuman keras pada tempat-tempat yang ilegal, yang tidak mempunyai perijinan. Untuk anggota yang bertugas dilapangan tetap memperhatikan kesiap siagaan, tetap bergerak dalam ikatan peleton atau beregu. Dengan fokus melakukan patroli di jalan jalan besar dan tempat tempat yang rawan terjadi aksi kriminalitas,”tandasnya.

Dikatakan, tujuan kami melakukan siaga ini adalah untuk menjaga aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasa tanpa ada gangguan dan masyarakat jangan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar.*