Sejarah Bangsa Papua Akan Hidup Sepanjang Bangsa Papua Hidup

1 Desember Upacara Kenaikan Bintang Kejora Tetap Dilaksanakan

Bendera Bintang Kejora/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Upacara kenaikan Bendera Bintang Fajar (Kejora) tanggal 1 Desember tetap akan dilaksanakan disetiap Komando Pertahanan TPNPB OPM.  Termasuk Ketua Badan Diplomatik TPNPB-OPM Tuan Akouboo Amatus Douw bersama pendukung Papua Merdeka di Australia akan lakukan peluncuran kampanya global untuk intervensi pasukan perdamaian PBB ke West Papua. Ini dikatakan Juru Bicara Komando Nasional Sebby Sambom kepada wartaplus.com, Senin (29/11/2021).

“Semua organisasi yang berjuang Papua Merdeka akan Lakukan upacara atau kegiatan syukuran dalam bentuk doa dan diskusi s. Itu selalu kami Lakukan karena kami percaya bahwa sesuai piagam PBB Belanda sudah pernah siapkan Kemerdekaan Papua. “Tapi Indonesia mencaplok melalui invasi militer pada tahun 1963 Yang telah mulai dari sejak tanggal 1 Mei 1963,”ujarnya.

Oleh Karena itu Indonesia tidak punya hak untuk menghilangkan hak bangsa Papua untuk Merdeka dan juga Indonesia tidak punya hak untuk menghilangkan sejarah bangsa Papua ini. “Sejarah bangsa Papua Akan hidup sepanjang bangsa Papua hidup,”ujarnya.*