Perpustakaan Keliling Untuk Anak-Anak Deiyai

Tim Satgas Binmas Noken melaksanakan Kegiatan Perpustakaan Keliling untuk mengajar anak-anak sekolah dasar, Rabu ( 24/11/2021) di Aula Polres Deiyai Jalan Bhayangkara/istimewa

DEYAI,wartaplus.com – Tim Satgas Binmas Noken melaksanakan Kegiatan Perpustakaan Keliling untuk mengajar anak-anak sekolah dasar, Rabu ( 24/11/2021) di Aula Polres Deiyai Jalan Bhayangkara No 1 Deiyai,

Kegiatan Si-Ipar  tersebut dipimpin oleh Ipda Frans Maraya, S.Sos selaku Ka Korwil Satgas Binmas Noken Wilayah Deiyai serta 2 Anggota Binmas Noken Polri yaitu Aipda Semin Pakage dan Bripka Agustinus Bawan.

Ipda Frans Maraya, S.Sos selaku Ka Korwil Satgas Binmas Noken Wilayah Deiyai dalam kesempatannya mengatakan, hari ini kami membagikan buku-buku bacaan pelajaran seputar wawasan kebangsaan dan pelajaran lain yang bersifat ilmu pengetahuan kepada anak-anak Sekolah Dasar.

“Kami mengajarkan kepada anak-anak sekolah dasar  makna Pacasila dan arti yang ada pada dada burung Garuda dengan begitu dapat menumbuhkan pengetahuan tentang arti serta lambang yang ada pada burung Garuda,”ujarnya.

Ipda Frans Maraya, S.Sos menambahkan bahwa anak-anak sangat antusias dan semangat dengan adanya perpustakaan keliling tersebut, karena dengan kegiatan ekstrakurikuler tersebut mereka dapat menambah wawasan dan pengetahuan mereka.

“Maksud dan tujuan kami melaksanakan kegiatan tersebut yaitu untuk menjaga hubungan silaturahmi antara Kepolisian dengan anak-anak Sekolah Dasar berjalan dengan baik serta dapat menambah pengetahuan anak-anak karena adanya pelajaran tambahan,”ungkapnya.

Dikatakan, kami juga selalu Mengajarkan kepada anak-anak agar menanamkan sikap yang baik yaitu dengan selalu menghormati orang tua, guru serta teman-temannya.*