Program Kasuari, Binmas Polres Merauke Sambangi Lahan Pertanian Warga di Tanah Miring

Kakorwil Binmas Noken Polres Merauke, AKP Makruf menyambangi lahan pertanian milik warga binaan di Distrik Tanah Miring, Senin (22/11)/dok.Humas Polda Papua

MERAUKEwartaplus.com – Personil Binmas Noken Polres Merauke menyambangi lahan pertanian milik Maria Sisilia Awenggon di Distrik Tanah Miring, Senin (22/11. Ini merupakan lahan pertanian binaan Binmas Noken melalui Program Kasuari.

Kepala Koordinator Wilayah (Kakorwil) Binmas Noken Polres Merauke, AKP Makruf Suroto mengatakan, tak hanya meninjau lahan yang ditanami cabai, pihaknya juga memberikan pupuk serta mengajarkan cara memupuk sekaligus merawat tanaman cabai agar dapat tumbuh dengan baik dan panen tepat pada waktunya.

"Tidak hanya menyambangi spot pertanian milik mama Maria Sisilia Awenggon tetapi kami juga memberikan pupuk serta memberikan arahan tetntang cara merawat tanaman kepada mama Maria Sisilia Awenggon," ungkap AKP Makruf.

Di kesempatan itu, lanjut Makruf, ia juga memberikan imbauan kepada mama Sisilia untuk tetap tekun dalam menanam cabai. Serta dapat mengajak keluarga maupun warga lain untuk menanam apa saja yang nantinya bisa menghasilkan uang, sehingga dapat membantu ekonomi dalam keluarga terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita harus tetap berkarya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Saat ini kita masih dihadapkan dengan situasi Covid-19 jadi kami mengajak warga masyarakat untuk tetap selalu memperhatikan Protokol Kesehatan," ajaknya.**