Presiden Jokowi Saksikan Laga Final Bulutangkis Peparnas Papua

Presiden Joko Widodo saat menyaksikan pertandingan final bulu tangkis di GOR Cenderawasih Jayapura, Sabtu (13/11) sore/Andi Riri

JAYAPURAwartaplus.com - Presiden RI, Joko Widodo  kembali mengunjungi Papua dalam rangka menghadiri upacara penutupan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang berlangsung di bumi Cenderawasih sejak 2 November.

Presiden dan rombongan tiba di Bandara Theys Eluay Sentani Kabupaten Jayapura, Sabtu (12/11) siang.

Sebelum menutup Peparnas XVI, yang akan dihelat di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu pukul tujuh malam,  Presiden yang didampingi Menpora, Zainuddin Amali, Menteri Sekertariat Negara, Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia menyempatkan diri untuk menonton pertandingan Judo di GOR Trikora Abepura, lalu menyapa mama mama penjual Noken di Taman Imbi, Kota Jayapura, setelah itu melanjutkan menonton pertandingan final Bulu Tangkis di GOR Cenderawasih Jayapura.

Tiba di GOR Cenderawasih, Presiden dan rombongan disambut langsung Gubernur Papua Lukas Enembe dan Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun.

Presiden menyaksikan pertandingan final untuk tiga nomor sekaligus yaitu Final Tunggal Putra SS 6 Elit antara Dimas Tri Aji dari Jawa Barat melawan Subhan dari Jawa Tengah, yang mana dimenangkan oleh Subhan dengan skor 2 - 0.

Lalu di nomor Tunggal Putra Sus 5 Elit, Dheva Arismuti dari Jawa Barat berhasil mengalahkan peraih perak di Paralimpiade Tokyo, Suryo Nugroho dari Jawa Tengah dengan skor 2- 0. Serta Pertandingan Final Tunggal Putra di nomor WH 2 Elit, Wiwin Andri dari DKI Jakarta menang telak 2 - 0 dari Supriyadi asal Jawa Tengah.

Presiden menyaksikan tiga pertandingan hingga selesai kurang lebih 30 menit lamanya, setelah itu Presiden meninggalkan GOR Cenderawasih menuju hotel untuk beristirihat sejenak untuk selanjutnya pada malam hari akan menutup secara simbolis Pesta olahraga empat tahunan khusus penyandang difabel ini.**