Kasat Binmas Polres Tolikara Dukung Pembuatan Kolam Pemancingan Wusata

kelompok Masdarwis (Masyarakat Sadar Wisata) yang sedang membuat kolam pemancingan, Selasa (9/11/2021) di Desa Kendemaya /Istimewa

Kasat Binmas Polres Tolikara Dukung Pembuatan Kolam Pemancingan Wusata

TOLOKARA,wartaplus.com – Program Binmas Noken Tifa (Torang Insan Faham Adat) dilaksanakan Kasat Binmas Polres Tolikara dengan menyambangi dan memberi dukungan kepada kelompok Masdarwis (Masyarakat Sadar Wisata) yang sedang membuat kolam pemancingan, Selasa (9/11/2021) di Desa Kendemaya.

Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada dalam kesempatannya mengatakan, kami sangat mendukung dengan pembuatan kolam pemancingan wisata, tetap membangun dan menjaga wilayah di Desa Kendemaya.

“Kedatangan kami pada saat ini untuk meninjau serta memantau langsung kegiatan masyarakat yang kami sebut Masdarwis (Masyarakat Sadar Wisata) sehingga saat ini kami berikan dukungan penuh, tidak lupa kami berikan himbauan agar dalam pelaksanaan pembangunan Kolam ini tidak menganggu keamanan dan ketertiban disekitar,”ujarnya.

Kasat Binmas Polres Tolikara juga menambahkan bahwa kelompok masyarakat tersebut, sudah membangun Gazebo atau Pondok secara swadaya dan beberapa bantuan oleh Dinas terkait untuk pembangunan Gazebo tambahan kedepannya.

“Kiranya Bapak Yopinus Kogoya selaku Tokoh Masyarakat dan Aparat Desa dapat melibatkan para pemuda dan warga masyarakat dalam pembuatan atau pembangunan obyek wisata pemancingan dan kolam renang ini,”ujarnya.*