PON XX Sukses, Bukti Papua Mampu 

Stadion Lukas Enembe/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Pelaksanaan pekan olahraga Nasional (PON) XX Papua mendapat penilaian dari perkumpulan pemuda dan juga Mahasiswa.
Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Jayapura Opinus Sogoneap mengatakan, PON XX merupakan ajang pembuktian kemampuan masyarakat Papua.

"PON menjadi ajang pembuktian, bahkan menjadi pertarungan harkat dan martabak masyarakat Papua. Bahwa torang mampu menjadi penyelengara PON XX tahun 2021," katanya kepada Awak media, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, selama pegelaran PON, sebagai tuan rumah Papua sudah berupaya menunjukan sikap baik.
"Selama pegelaran PON XX Papua, kita sebagai masyarakat Papua harus telah menjadi tuan rumah yang baik," ujarnya.

Dia mengatakan, Kesuksesan PON XX tidak terlepas dari dukungan semua lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Papua. "Kami GMKI Cabang Jayapura, sangat apresiasi serta mendukung pelaksanaan PON ke XX di Tanah Papua. "Papua torang bisa," tambah dia. 

Sementara itu, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua, Albertho Gonzales Wanimbo (AGW) mengajak seluruh masyarakat di tanah Papua untuk bersama sukseskan pekan olagraga 4 tahunan ini di tanah Papua.

Senada, Ketua Umum HMI Cabang Jayapura  Syarif Nawal Kotarumalos juga mengajak seluruh masyarakat Papua, guna bersama sukseskan semua event di Papua baik PON dan Peparnas. "Mari kita bersama sukseskan event nasional tahun 2021,. Sukseskan PON, sukses untuk kita semua," tambah dia.*