Gubernur Papua Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV, Ingatkan Jangan Buat Masalah!

Gubernur melantik pejabat Eselon II, III dan IV di lingkup pemerintahannya, Jumat (05/11)/dok.Dian Mustika

JAYAPURAwartaplus.com - Gubernur Papua, Lukas Enembe melantik sejumlah pejabat Eselon II, III dan IV di lingkup pemerintahannya, berlangsung di Gedung Negara Dok V Jayapura, Jumat (05/11) siang.

Pejabat Eselon II yang dilantik antara lain, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, Marthen Kogoya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Iman Djuniawal, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Solaiyen Murip Tabuni serta tiga Staf Ahli Gubernur yaitu Staf Ahli Bidang Pengembangan Otsus, Hosea Murib, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Cyfrianus Yustus Mambay,  dan Triwarno Purnomo sebagai Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum.

Dalam sambutannya, Gubernur mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk menghindari masalah yang akan merugikan diri sendiri, pekerjaan dan tentunya nama baik Pemerintah Provinsi Papua.

" Pelantikan ini hendaknya dapat menjadi satu pemicu peningkatan kinerja dalam

melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.Serta dapat mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, kerjasama yang lebih kuat dan harmonis," pesan Gubernur.

Ia menegaskan, para pejabat yang dilantik telah melewati tahapan seleksi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah.

Gubernur juga mengingatkan bahwa pengawasan terhadap mereka yang dilantik akan dilakukan dan bagi mereka yang tidak cakap dalam bekerja, maka ia tidak segan untuk menggantinya 

"Harus patuh pada atasan, karena penilaian ini akan berkelanjutan dan dibawah pengawasan langsung oleh Sekda," tegasnya

Sementara itu bagi para pejabat yang berstatus Pelaksana tugas, Gubernur mengatakan dalam waktu dekat akan segera melantik menjadi pejabat definitif sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku.

Sampai saat itu sejumlah OPD masih dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) antara lain, Plt Kepala Dinas Perhubunga, Plt Asisten Bidang Umum Sekda, Plt Kadisorda, Plt Biro Umum Setda, Plt Kadis Pendidikan.**