Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Polres Merauke

Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021M, - Jumat (5/11/2021) di Masjid Al- Hadi Polres Merauke telah dilaksanakan. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat Al-quran dilanjutkan dengan shalawat Nabi besar Muhammad SAW/Istimewa

MERAUKE,wartaplus.com - Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021M, - Jumat (5/11/2021) di Masjid Al- Hadi Polres Merauke telah dilaksanakan. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat Al-quran dilanjutkan dengan shalawat Nabi besar Muhammad SAW.

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum dalam sambutannya mengajak semua umat manusia khususnya keluarga besar Polres Merauke agar selalu bertasbi, dalam melakukan sesuatu kegiatan harus diawali dengan salam dan doa kepada Maha Pencipta. “Yang terpenting di dunia ini adalah hubungan manusia dengan manusia yang kita perbaiki, sedangkan hubungan manusia dengan Allah adalah masing-masing pribadi,”ujarnya.

Ustad Wawan Gunawan, S.Ag dalam khotbahnya mengajak seluruh anggota Polres Merauke untuk dapat meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, dan mari kita wujudkan Polri Presisi yang di cintai masyarakat.

Ada 3 ( tiga ) hikmah yang dapat diambil dari Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai berikut Kita dapat meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam hal kesabaran, keteguhan hati, dan terutama perjuangannya di jalan Allah SWT kedua yaitu Semua sifat Nabi Muhammad SAW perlu dan wajib untuk diteladani.

Dikatakan, Nabi Muhammad SAW seperti sosok sempurna cerminan Al-Qur’an yang hadir di tengah-tengah umat manusia dengan kabar gembira dan yang ketiga hikmah lain yang dapat diambil yaitu meneguhkan rasa cinta kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Kecintaan kepada utusan Allah SWT harus melampaui kecintaan kita kepada segalanya.

“Oleh karena itu, untuk mempertahankan kecintaan kita pada Nabi Muhammad SAW, Maulid Nabi menjadi salah satu pengingat kita untuk selalu memegang teguh prinsip tersebut,”ujarnya.

Usai khotbah dilanjutkan dengan doa bersama dan pemberian tali asih kepada para Santri dan Santri wati dari Pondok pesantren DDI Lampu Satu dengan Pondok pesantren Hidayatullah Merauke.*