Selam Laut PON XX Gelar Tes Iven

Atlet selam laut mempersiapkan diri turun di kategori Orientasi Bawah Air 5 Point Course, PON XX Papua/foto:Humas PB PON/Ian Arman

JAYAPURA, wartaplus.com - Cabang olahraga Selam Laut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX menggelar tes iven di arena yang berada di depan Kantor Gubernur Papua Dok II Jayapura.
Dalam tes iven yang dimulai sejak pukul 09.00 WIT ini diikuti oleh 13 peserta yang berasal dari Kontingen Papua dan Lampung.

Technical Delegate Selam Amir Husein di Jayapura, Rabu (29/09/2021), mengatakan untuk pelaksanaan tes iven ini cukup baik hanya memang akan dilakukan evaluasi untuk memperbaiki ke depannya. "Panitia akan kami siapkan lagi karena tadi sempat 'kaget' untuk persiapannya, sehingga dalam pertandingan selanjutnya dapat lebih siap," katanya.

Menurut Amir, pihaknya berharap pada pelaksanaan pertandingan tidak ada kendala-kendala lain yang muncul.

Sementara itu, Ketua Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Papua Gilbert Yakwart mengatakan pelaksanaan tes iven berjalan lancar.

"Atlet kami sudah berlatih dengan baik dan diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal," ujarnya.Dia menjelaskan 19 atlet dari Papua akan turun pada empat nomor pada cabang olahraga selam laut. (Adv/Humas PB PON/DAI ZARO)