Masyarakat Nabire  Siap Menyambut Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Kepala Suku Dani Jerry Tabuni/Istimewa

NABIRE,wartaplus.com -  Kepala Suku Dani
Jerry Tabuni S.os, M.S mengungkapkan masyarakat Nabire secara garis besar sudah menerima sepenuhnya hasil putusan MK .

“Masyarakat di Kabupaten Nabire pasca putusan MK tidak ada yang melakukan perkumpulan dan semua tetap di rumah masing - masing,"ujarnya, Rabu (27/10/2021).

Ia menyarankan kepada pihak keamanan untuk memberikan himbauan kepada tim pemenang dan massa simpatisan  paslon yang menang agar tidak melakukan euforia yang berlebihan, pada saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti.

“Mungkin dalam waktu dekat ini sebelum pelantikan pihak keamanan bisa membuat undangan kepada tim sukses pasangan pemenang Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar melakukan pertemuan yang di fasilitasi oleh Polres Nabire untuk membuat kesepakatan bersama dalam menjaga sitkamtibmas di Kab. Nabire jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang rencana akan di laksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021,”ujarnya.

Dikatakan,  hasil putusan MK, kami semua masyarakat Kabupaten Nabire sudah sepenuhnya menerima keputusan tersebut .

“Saya sebagai Kepala Suku Dani sudah  menerima keputusan MK dan  siap menyambut pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih karena itu merupakan keputusan yang terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Nabire