Binmas Noken Ajak Tokoh Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Sebagai bentuk upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sarmi, Binmas Noken Polres Sarmi melaksanakan program Binmas Noken Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas)/Istimewa

JAYAPURA,warataplus.com – Sebagai bentuk upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sarmi, Binmas Noken Polres Sarmi melaksanakan program Binmas Noken Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) dengan menyambangi tokoh agama Pendeta Wily Suebu.

Dalam sambang tersebut yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Yulius Mapeni, SE bersama anggotanya, menyampaikan pesan-pesan terkait Kamtibmas agar masyarakat dapat berapartisipasi dan berkontribusi dalam memelihara situasi Kamtibmas serta tidak mudah terprovokasi akan isu-isu yang belum benar kebenarannya.

“Tentunya lewat para tokoh, kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman kondusif bagi masyarakat, karena tanpa masyarakat pihak keamanan tidak bisa bekerja sendiri. Bagi masyarakat yang sampai saat ini masih memiliki perbedaan paham ideologi, untuk dapat bersama-sama menyamakan persepsi guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul Indonesia Maju sesuai moto Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,”ujarnya.

Sementara itu, Pendeta Wily Suebu selaku tokoh agama Kampung SP6 Distrik Bonggo Timur Kabupaten Sarmi menanggapi positif apa yang dilakukan oleh Polri kepada masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas, dirinya juga mengatakan akan bersama para jemaat untuk terus berupaya menjaga keamanan yang selama ini aman kondusif.

“Sebagai tokoh agama, saya akan memberikan himbauan kepada para jemaat agar terus bergandengan tangan menjaga Kampung dari tindakan yang akan mengganggu keamanan karena ini semua dari kita untuk kita sendiri,”ujarnya.*