Bhabinkamtibmas Polres Tolikara Sambangi Mama-Mama Pengrajin Noken

Personil Bhabinkamtibmas Bripda Fadil sambangi mama-mama pengrajin moken untuk selalu menjaga prokes ketika berada diluar rumah, Selasa (19/10/2021)/Istimewa

TOLIKARA,wartaplus.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat beraktifitas, personil Bhabinkamtibmas Bripda Fadil sambangi mama - mama pengrajin noken untuk selalu menjaga prokes ketika berada diluar rumah, Selasa (19/10/2021)

Dalam kegiatannya Bhabinkamtibmas Bripda Fadil ketika bertugas selalu mengedepan sikap humanis guna menjaga dan meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan serta silaturahmi antara polri dan masyarakat khususnya mama - mama pengrajin noken.

Bripda Fadil menyebutkan bahwa kehadirannya bertujuan guna memberikan semangat kepada mama - mama pengrajin noken untuk lebih meningkatkan usahanya, sebab noken merupakan salah satu kerajinan tradisional Papua yang perlu di jaga dan dikembangkan. Ungkapnya.

Di sela-sela kunjungannya Bripda Fadil juga mengingatkan kiranya mama - mama ketika sedang merajut noken agar dilengkapi dengan prokes penggunaan masker, sebab virus covid - 19 masih ada di sekitar kita. Hal ini bertujuan agar mama - mama tetap sehat dan usaha noken yang dikembangkan dapat terus berjalan.

“Kami berharap semoga mama selalu diberikan kesehatan dan usaha yang dikembangkan selalu diminati oleh masyarakat dan juga para pengusaha baik dalam negeri maupun luar negeri sehingga kesejahteraan hidup bagi para pengrajin noken yang ada di Papua dapat lebih baik,”ujarnya.*