Program Koteka, Binmas Noken Sambai Tokoh Adat Abok Holago

Personel Binmas Noken Polres Jayawijaya menyambangi tokoh adat dan Kepala Suku Bapak Abok Holago/Istimewa

WAMENA,wartaplus.com – Personel Binmas Noken Polres Jayawijaya menyambangi tokoh adat dan Kepala Suku Bapak Abok Holago di kediamannya di Jalan Potikelek Wamena, Sabtu (16/10/2021). Dalam kunjungan tersebut personel Binmas Noken membahasa terkait Sitkamtibmas saat ini dan sekaligus pengecekan perkembangan ternak Babi binaan Binmas Noken yang sudah berhasil dikembangbiakan.

Ka Korwil Wamena Binmas Noken AKP Harbani Paruki, S. Sos, M. Ap mengatakan bahwa dalam kunjungan tersebut pihaknya  berpesan kepada Bapak Abok agar anak-anak Babi tersebut di jaga dan di rawat dengan baik agar bisa di bagikan kepada keluarga lainnya untuk di kembangkan hingga lebih banyak lagi,”ujarnya.

Diungkapkan, kami berpesan kepada Bapak Abok agar babi yang sudah besar dapat dijual untuk biaya anak sekolah ataupun keperluan di dalam rumah tangga. “Kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang situasi saat ini agar tidak mudah terprofokasi dengan isu-isu cukup dengar saja dan tidak ikut-ikutan dengan orang -orang yang tidak bertanggung jawab yang nantinya merugikan diri sendri serta keluarga,”ujarnya.

 Selain itu, kami memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dimana setiap hari pasien Covid-19 Kabupaten Jayawijya terus bertambah, sehingga keluarga harus mengikuti anjuran Pemerintah dan menjalankan 5 M agar terhindar dari virus corona yang mendunia saat ini.

Pada kesempatan tersebut pula personel Binmas Noken menyerahkan bantuan kepada Bapak Abok Holago berupa Sembako untuk membantu kebutuhan keluarga.*