Wakapolda Papua Damping Wakil Presiden Lakukan Kunjungan Kerja

Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin saat memasuki Kantor Gubernur Provinsi Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si. melaksanakan kunjungan kerja di Kota Jayapura. Hadir dalam kegiatan Menko Polhukam Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, SH., SU., MIP., Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, MA., Ph.D., Menteri Ketenagakerjaan RI r. Ida Fauziyah, M.Si., Menteri Koperasi dan UKM RI Drs. Teten Masduki, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si.

Wakil Presiden Republik Indonesia mengunjungi beberapa tempat di Kota Jayapura yakni Kampus Papua Alom Yayasan Global Mision International Indonesia (GMII), SD Negeri Inpres Vin 1 Kotaraja dan GKI di Tanah Papua Jemaat Priel untuk menyapa masyarakat serta mendengarkan keluh-kesah mereka.

Kemudian Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin mengunjungi Kantor Gubernur Papua untuk melakukan rapat bersama Forkopimda Papua.

Wakil Presiden RI dalam kesempatannya mengatakan, hari ini kami membicarakan beberapa hal untuk kemajuan Tanah Papua ini yang pertama terkait dengan percepatan pembangunan dan kesejahteraan di Papua dan yang kedua membicarakan terkait percepatan penanganan kemiskinan ekstrem di Provinsi Papua.

“Upaya-upaya yang kami lakukan untuk mewujudkan rencana tersebut pertama kami akan meninjau dulu jalan di setiap kota atau kabupaten, sehingga bangunan yang kita bangun akan lebih bermanfaat untuk mendukung perekonomian masyarakat,”ujarnya.

Dikatakan, saat ini kami sangat gencar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang di Tanah Papua dikarenakan ini merupakan bentuk perhatian dan keadilan dari pemerintah kepada masyarakat di seluruh provinsi di Indonesia.