Bhabinkamtibmas Bantu Warga angkat Motor Seberangi Sungai

Bhabinkamtibmas Distrik Raimbawi Brigpol Rampi Piabang saat membantu warga menggangkat motor menggunakan batang pohon, Kamis (14/10/2021)/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Bhabinkamtibmas Distrik Raimbawi Brigpol Rampi Piabang saat membantu warga menggangkat motor menggunakan batang pohon, Kamis (14/10/2021).

Brigpol Rampi Piabang mengaku, setiap harinya warga melintasi sungai ini dengan cara mengangkat sepeda motornya, dan sungai ini merupakan jalur utama masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari.

“Kendala warga saat ingin menyebrangi sungai ini di karenakan air kali sering naik apalagi beberapa hari terakhir ini terjadinya banjir hingga melongsorkan pinggiran-pinggiran kali yang di sebabkan lebatnya hujan. Saat saya melihat warga yang mau menyebrang kali dengan kedalaman air batas lutut orang dewasa, tidak pikir lama saya langsung turun membantu mengangkat motor bersama warga sekitar,”ujarnya.

Dikatakan, Ini sudah tugas dan tanggung jawab seorang anggota Bhabinkamtibmas tanpa pamrih terhadap warganya yang sedang mengalami kesulitan.

Melihat apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut, salah satu warga pun memberikan apresiasi atas bantuan yang terus diberikan oleh seorang anggota Polri. “Saya berharap pula kepada pemerintah dapat segera melihat penyelesaian jembatan agar aktifitas warga dapat lancar saat melintasi kali tersebut,”ujarnya.