Berikan Edukasi Taat Dalam Berkendara, Satuan Lalu Lintas Kunjungi SMA Negeri 1 Karubaga

Satuan Lalu Lintas Polres Tolikara memberikan edukasi tentang berkendara yang baik dan aturan berkendara kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Karubaga, Jumat (8/9/2021)/Istimewa

KARUBAGA,wartaplus.com – Bentuk Kepedulian Polri, Satuan Lalu Lintas Polres Tolikara memberikan edukasi tentang berkendara yang baik dan aturan berkendara kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Karubaga, Jumat (8/9/2021). Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Tolikara Ipda Ihlas, S.H bersama personel Sat Lantas Polres Tolikara.

Ipda Ihlas, S.H dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kedatangan personel Polres Tolikara disini untuk memberikan edukasi serta pemahaman tentang aturan dan kelengkapan yang harus dipatuhi saat berlalu lintas di Jalan Raya.

Pentingnya memakai helm, memasang kaca spion serta kelengkapan administrasi seperti SIM dan surat-surat kendaraan merupakan beberapa contoh yang harus di patuhi, hal tersebut dimaksud demi keselamatan sesama pengendara di jalan. Terlebih lagi siswa-siswi di umur yang masih cukup muda sangat disayangkan jika tidak taat pada aturan berkendara.

"Kami mengimbau kepada para guru dan orang tua agar selalu memberi pemahaman  secara tegas kepada siswa-siswi untuk taat aturan saat berkendara terurama untuk keselamatan mereka sendiri,"ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, personel memberikan sarana berupa alat tulis berupa buku dan bulpen yang merupakan bentuk kepedulian kami dari Kepolisian kepada siswa-siswi ini yang merupakan calon generasi penerus.*