29 Atlet dan Official Yang Bertanding di PON XX Positif Covid-19

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule/ Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Kurang lebih sepekan PON XX Papua digelar, Satgas Covid-19 Papua menemukan 29 kasus positif Covid19 yang dialami oleh atlet, official dan Panitia Penyelenggara (Panpel) di empat cluster PON XX Papua.

Dari dua puluh sembilan kasus positif Covid-19 yang ditemukan, tiga belas kasus ditemukan di Kabupaten Mimika, tujuh kasus di Kabupaten Jayapura, enam kasus di Kota Jayapura dan tiga kasus di Merauke.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule, mengatakan, dari dua puluh sembilan yang positif covid-19 satu diantaranya sudah sembuh. Sementara dua puluh delapan lainnya masih menjalani perawatan.

" Dari 29 orang yang positof, ada satu yang sudah negatif atau sembuh. Sementara lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun tempat isolasi yang sudah disiapkan pemerintah," kata Sumule dalam keterangan virtual pada Selasa malam.

Sumule menyebut, rata-rata yang terpapar covid-19 tanpa gejala dan sudah menerima vaksin sebanyak dua kali. 

" Mereka yang terpapar ini sudah vaksin dua kali sehingga mereka tidak mengalami gejala yang parah. Kondisi mereka baik hanya saja untuk saat ini masih menjalani isolasi," ujarnya.

Para atlet, official dan panitia penyelenggara berasal dari beberapa daerah, diantaranya DKI Jakarta, Sumatera Utara, NTT, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Kita punya pengalaman dalam menangani pasien covid-19 sehingga kita akan menangani para atlet dengan baik hingga benar-benar sembuh," tandasnya.*