48 Atlet akan Berlaga Perebutkan Medali Emas pada Cabor Aeromodelling 

Atlet Aeromodelling/Istimewa

TIMIKA ,wartaplus.com - Sebanyak 48 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Aeromodelling dari 12 provinsi di Indonesia siap bersaing untuk memperebutkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar pada 4-12 Oktober di Klaster Mimika.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Aeromodelling, Abrian Martono mengatakan venue yang akan menjadi tempat bertanding dan sudah siap digunakan, yakni di Stadion Wania Imipi SP-1 dan bBenue Aeromodelling SP-5, sedangkan di Kuala Kencana akan menjadi alternatif nomor pertandingan F2D di Venue SP-1 terkendala pada cuaca yang mengakibatkan lapangan becek.

"Sementara ini masih dua venue, Kuala Kencana mengantisipasi jika terjadi hujan dan lapangan becek maka akan dipindahkan ke Kuala Kencana, tetapi kalau tidak hujan pertandingan tetap di venue SP-1," ujar Abrian.

Venue Aeromodelling Stadion Wania Imipi SP-1 menjadi tempat pertandingan 2 nomor lomba, yakni F2D dan F3U.

Sedangkan venue Aeromodelling SP-5 akan dipertandingkan 10 nomor lomba yakni OHLG Putra, OHLG Putri, F1A Putra, F1A Putri, F2C, F3R, F3R INA, F3J, F3J INA, F1H.

ada 12 provinsi yang akan berlaga memperebutkan medali emas paca Cabor Aeromodelling diantaranya Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Papua, Riau dan Bali.