Gubernur Apresiasi Keberhasilan Tim Kriket Putri Sumbangkan Emas Pertama untuk Papua

Tim Kriket Putri Papua berpose bersama Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda/Andi Riri

JAYAPURAwartaplus.com - Gubernur Papua, Lukas Enembe memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Tim Kriket putri Papua yang berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Papua di PON XX kategori Super Sixes 

Melalui Juru Bicaranya, M.Rifai Darus, Gubernur mengaku sangat bangga terhadap seluruh offisial dan pelatih yang mampu meramu strategi serta memberi motivasi kepada para atlet hingga mereka mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan.

"Selain medali emas tersebut menjadi torehan perdana dan pembuka bagi Provinsi Papua, rasa sukacita itu menjadi berlipat ganda setelah mengetahui bahwa medali emas yang diraih tim Kriket putri Papua merupakan medali emas pertama yang diberikan pada pagelaran PON XX Papua 2021,"kata Rifai dalam rilisnya, Minggu siang.

Gubernur Lukas Enembe tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pengprov Persatuan Cricket Indonesia Provinsi Papua yang diketuai oleh saudara Moch El Bahar Conoras yang telah berhasil menemukan bakat para atlet, membentuk mental juara para atlet serta mengurus seluruh persiapan atlet dan offisial Kriket Papua dalam menghadapi PON XX Papua 2021.

"Gubernur Lukas Enembe menyatakan bahwa medali emas pertama ini adalah modal berharga bagi seluruh cabang olahraga lain untuk menjadi lebih gigih, lebih semangat dan lebih persisten untuk menghadapi setiap babakan pertandingan yang dijalani," ungkap Rifai. Tunjukkan pada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa Papua juga mampu meraih prestasi gemilang pada banyak cabang olahraga, yakinlah TORANG BISA!

Seperti diketahui, pada laga Final Kriket kategori Super Six yang berlangsung di arena Kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/09) sore, tim putri Papua berhasil meraih medali emas setelah menang dengan skor 45 - 44 dari tim Bali.

Sementara tim putra harus puas dengan medali perak setelah dikalahkan tim Bali dengan skor 63 - 77

Ketua Kontingen PON Papua, Irjen Pol Mathius Fachiri menyatakan, kekalahan ini jangan menjadi beban tapi harus menjadi motivasi untuk lebih giat berlatih demi hasil yang lebih baik nantinya

"Tadinya kita berharap tim putra juga mampu menyumbangkan medali emas, tapi kita harus puas dengan medali perak. Semoga ini jadi motivasi bagi kita semua," ucap Fachiri yang juga Kapolda Papua ini.

Yunus Wonda selaku Ketua Harian PB PON Papua berharap atlet yang sudah menyumbangkan medali emas dan juga perak dapat mempertahankan prestasinya

"Ini harus menjadi pendorong semangat dalam menghadapi iven iven berikutnya," harapnya

Yunus mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cabor kriket ini. Namun dengan keberhasilan yang diraih tim putri Papua, semoga olahraga ini bisa dikenal oleh masyarakat Papua.**