Polda Papua Gandeng  Gamki Gelar Vaksinasi Berhadiah

Gamki bersama Polda Papua menggelar Gerai Vaksinasi, Kamis (16/9/2021) pagi. Kegiatan gerai vaksinasi ini dilaksanakan, Sekretariat DPD Gamki Papua, Padang Bulan, Distrik Abepura Kota Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Gamki bersama Polda Papua menggelar Gerai Vaksinasi, Kamis (16/9/2021) pagi. Kegiatan gerai vaksinasi ini dilaksanakan, Sekretariat DPD Gamki Papua, Padang Bulan, Distrik Abepura Kota Jayapura. Uniknya dalam gerai vaksinasi, pihak panitia  memberikan doorprize bagi warga.Selain itu ada juga Voucher gratis, dan layangan SIM Gratis.

Ketua Panitia Pelaksanaan vaksin, Kompol Nur Salam mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya Polda Papua dalam mempercepat target vaksinasi Nasional. "Khusus untuk Papua, kita mengejar target 70 persen. Sehingga pelaksanaan PON XX bisa di saksikan Penonton," Kata Kompol Nur Salam, Kamis (16/9/2021) siang.

Lanjut ia, tujuan vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh (hard imuniti).“Tidak perlu khawatir, Vaksin aman dan halal,” akunya. Terkait dengan hadia, kata Mantan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota ini, sebagai bentuk rangsangan untuk masyarakat mengikuti vaksinasi. “Pemebrian ini bentuk kepedulian Polda Papua dimasa pendemi, selain itu hadian ini sebagai bentuk mengajak dan mengundang masyatrakat,” bebernya. Ia pun menjelaskan target vaksinasi adalah 1000. “Sampai siang ini sudah cukup banyak meski kondisi Kota Jayapura di guyur hujan deras,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gamki Papua Dominggus Stanley Noya Mengatakan, Gamki merupakan bagian dari NKRI oleh sebab itu mendukung Pemerintah dalam hal Proses vaksinasi."Kita peduli dengan situasi bangsa hari ini, oleh sebab itu kami mendukung proses vaksinasi," ungkapnya.

Lanjut ia, dari vaksinasi ini bedampak kepada masyarakat agar semua kembali pulih. Salah seorang warga, Natalia Wambrauw mengatakan, dengan mengikuti vaksin kita bisa menjaga daya tahan tubuh. "Saya mendapatkan informasi melalui FB, dan beritahu untuk tetangga sehingga kami ke sini untuk ikuti vaksin," katanya kepada awak media, Kamis (16/9/2021).

Kata ia, vaksin kali ini menarik dikarenakan setelah vaksin, terima voucher dan dourprise. "Setelah kami vaksin, mendapatkankan SIM gratis dan dourprise berhadiah," ujarnya. Lanjut ia, dengan vaksin juga menjadi syarat utama untuk menonton PON XX Papua. "Saya berharap, tong (kita) masyarakat bisa vaksin supaya mau PON jdi bisa nonton," cetusnya.(*)