Si-Ipar, Program Unggulan Binmas Noken Dalam Cerdaskan Anak Bangsa

Binmas Noken Polres Deiyai melaksanakan program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) ke SD YPPK Santo Mikael Waghete 2/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Binmas Noken Polres Deiyai melaksanakan program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) ke SD YPPK Santo Mikael Waghete 2 untuk bermain dan belajar dengan anak-anak Sekolah di Jalan poros Waghete Distrik Tigi Kabupaten Deiyai, Selasa (14/9/2021).

Dimana kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Frans Maraya, S.Sos bersama dua personelnya dan saat tiba di SD YPPK Santo Mikael Waghete 2 personel mengawali kegiatan dengan mengajar tentang wawasan kebangsaan, dimana sesi tersebut diberikan bagi anak-anak kelas IV dan kelas V SD.

Si Ipar juga mencakup bermain dengan para murid di Halaman Sekolah sekaligus menyuruh Adik -adik tampil di depan teman-temannya untuk menghafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Antusiasme anak-anak muncul mewarnai kebersamaan kakak-kakak Binmas Noken dengan siswa SD YPPK. Dalam kunjungan tersebut personel Satgas Binmas Noken di dampingi oleh Kepala Sekolah Ibu Herlina Mote bersama ibu guru Yohana Mote.

Ibu Guru dalam kesempatannya berpesan, program Si - Ipar yang di gagas oleh Polri sangat bagus karena dapat membuat anak-anak lebih dekat dengan Polisi dan mereka bisa jadi akrab serta dapat belajar untuk mencintai negeri nya sendiri.

Program Si Ipar hari itu ditutup dengan pembagian buku tulis dan bulpen serta minuman dan makanan ringan oleh Binmas Noken kepada para murid untuk terus menyalakan semangat canda tawa adik-adik SD YPPK.*