Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Binmas Noken Sambangi Tokoh Agama di Kabupaten Puncak Jaya

Satgas Binmas Noken Wilayah Puncak Jaya memberikan tali asih berupa sembako dan membantu membangun kamar mandi bersama warga/Istimewa

PUCAK JAYA,wartaplus.com  – Dalam rangka menjalin mempererat tali silahturahmi dan mencipatakan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Puncak Jaya, Binmas Noken menyambangi tokoh agama  Pendeta Werinus Yoman , Rabu (8/9/2021) Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kakorwil Binmas Noken Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawary dengan melibatkan dua personelnya.

Iptu Alaudin Patawary dalam kesempatannya mengatakan kami menyambangi Bapak Pendeta Werinus Yoman selaku Tokoh Agama Gereja Baptis Jemaat Zaitun Mulia guna menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas agar situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Puncak Jaya terus terjaga.

“Kami juga memperkenalkan bahwa kegiatan kami pada hari ini terangkum dalam program KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas) yang mempunyai maksud dan tujuan untuk mempererat hubungan yang baik antara Polri dan para Tokoh. Dalam kesempatan ini kami mengimbau dan mengajak Bapak Pendeta Werinus Yoman selaku Gembala Gereja Baptis Jemaat Zaitun Mulia dan Tokoh Agama kiranya dapat ikut serta untuk membantu pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif di Kampung Jiginigme Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya,ujarnya.

Dirinya berharap informasi ini agar dapat diteruskan kepada seluruh jemaat Gereja Baptis Zaitun Mulia dan untuk mengajak memberikan pemahaman yang baik kepada warga masyarakat di Kampung Jiginigme Distrik Pagaleme untuk bersama peduli dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan keluarga maupun lingkungannya.

Lanjutnya, saat beraktifitas diluar rumah diharapkan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan, sebagai upaya ikut serta memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Puncak Jaya.

 “Menjelang pelaksanaan PON XX di Papua Bapak Pendeta Werinus Yoman selaku Gembala Gereja Baptis Jemaat Zaitun Mulia dapat mengajak jemaatnya kiranya ikut mendukung pelaksanaan PON XX di Papua tahun 2021 yang tidak lama lagi akan digelar di Papua sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan suksesm”ujarnya.

Dan sebagai bentuk rasa kepedulian Satgas Binmas Noken Wilayah Puncak Jaya memberikan tali asih berupa sembako dan membantu membangun Kamar mandi bersama warga.*